-->

 


Bersama Warga, Personil Kodim 0118/Subulussalam Manfaatkan Lahan Tidur

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0118/Subulussalam terus menggalakan pemanfaatan lahan tidur yang berada
di wilayah binaan masing-masing di wilayah Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 03/Longkib, salah satunya Serda Anton bersama warga Desa Sikerabang Kecamatan Longkib mengolah lahan tidur untuk di tanami tanaman jenis Singkong.

"Dengan kondisi Covid-19, Pemanfaatan lahan tidur di lingkungan sekitar merupakan salah satu upaya satuan Kodim 0118/Subulussalam dalam memberikan contoh kemandirian pangan kepada masyarakat di wilayah binaan," ujar Babinsa Sikerabang, Serda Anton, Kamis(14/5/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan contoh tentang teknik bercocok tanam yang baik sehingga diharapkan dapat memberikan stimulan atau dapat menarik minat 
dan animo masyarakat untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan kosong yang tidak digunakan.

Kegiatan pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif ini, lanjutnya, termasuk salah satu upaya Kodim 0118/Subulussalam dalam membantu meningkatkan Swasembada pangan di wilayah, dengan harapan dapat memotivasi para petani di desa, agar terus meningkatkan hasil pertaniannya sehingga generasi muda lainnya mau terjun ke dunia pertanian dan dapat mengurangi angka pengangguran.

"Bekerja di bidang pertanian atau mengolah lahan, saya yakin kita juga akan menuai kesuksesan bila betul-betul kita tekuni dan dikelola dengan baik," pungkasnya. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini