-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Antisipasi Covid-19, TNI Perketat Pemeriksaan di Akses Perbatasan Aceh-Sumut

    REDAKSI
    Tuesday, May 26, 2020, Tuesday, May 26, 2020 WIB Last Updated 2020-05-26T07:11:28Z
    SUBULUSSALAM, SINGKILTERKINI.NET - Aparat Kodim 0118/Subulussalam bersama pihak terkait menggelar pemeriksaan kesehatan dengan melibatkan tim Publik Service Centre (PSC) Kemenhub serta pihak terkait lainnya.

    Untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Subulussalam Provinsi Aceh,TNI setempat yaitu bersama pihak terkait memperketat masuknya orang di perbatasan wilayah tersebut.

    Pengetatan tersebut dilakukan di akses perbatasan antara provinsi Aceh dengan Sumatera Utara. Aparat Kodim Subulussalam bersama pihak terkait menggelar pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang kendaraan yang melintas di kawasan Jembatan Timbang Kementerian Perhubungan Kota Subulussalam, Aceh.

    "Pemeriksaan tersebut untuk memastikan tidak ada pendatang atau warga Aceh yang akan pulang kampung yang mengalami demam tinggi, atau terpapar Virus Corona," kata Dandim 0118 Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) dalam keterangan kepada Singkilterkini.net, Selasa (26/5/2020).

    Menurutnya, pemeriksaan tersebut melibatkan tim Publik Service Centre (PSC) Kemenhub serta pihak terkait lainnya. Pemeriksaan terhadap penumpang kendaraan atau angkutan umum, juga difokuskan kepada pendatang yang baru pulang dari kawasan episentrum corona atau daerah yang sudah terdapat pasien positif Corona.

    Apabila terdapat masyarakat yang kembali dari daerah episentrum, khususnya ke Kota Subulussalam Aceh, maka warga lokal atau pendatang disarankan untuk melakukan isolasi mandiri. (Jamal).
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini