-->

 


Tak Pasang Papan Informasi, Proyek Pembangunan Bronjong di Desa Silatong Dipertanyakan Warga

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Proyek Pembangunan Bronjong di Desa Silatong, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil dinilai kurang transparan. Sebab, plang papan informasi pembangunan sebagai bentuk ketransparanan terhadap publik tidak ada terpasang dilokasi.

Tidak hanya itu, dengan tidak adanya plang papan informasi menimbulkan tanda tanya bagi masyarakat, karena masyarakat tidak dapat mengetahui apakah pekerjaan tersebut bersumber dari anggaran Pemerintah atau pribadi.

"Seharusnya, pelaksana kegiatan terlebih dahulu memasang papan informasi pembangunan dilokasi kegiatan sebelum dimulainya pembangunan," kata Mukmin warga Silatong kepada Singkilterkini.net, Selasa (28/4/2020).

Diungkapkannya, pada saat dirinya dan beberapa warga lainnya mendatangi lokasi proyek tidak melihat adanya pemasangan papan nama/papan informasi tentang pekerjaan pembangunan Bronjong yang sedang dikerjakan di Desa Silatong.

"Saat dilokasi kami tidak ada melihat papan nama proyek/Papan Informasi, yang ada kami hanya melihat para pekerja yang sedang bekerja," ujarnya.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, bahwa proyek pembangunan Bronjong di Desa Silatong itu bukan proyek pribadi akan tetapi proyek tersebut adalah proyek yang bersumber dari dana Desa Tahun Anggaran 2020.

"Kedatangan kami kelokasi proyek untuk mengetahui apakah proyek pembangunan Bronjong bersumber dari dana pemerintah atau dana pribadi. Kalau dari dana pemerintah kenapa tidak dipasang papan nama proyek dilokasi kegiatan," jelas dan tanyanya.

Ia meminta kepada pelaksana kegiatan agar segera memasangkan papan nama proyek/pekerjaan di lokasi kegiatan, sehingga masyarakat dapat mengetahui berapa jumlah dana yang dianggarkan untuk proyek pembangunan bronjong.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Silatong, Sahiman mengaku bahwa proyek pembangunan Bronjong tersebut bersumber dari dana Desa Tahun anggaran 2020 dan dikerjakan secara swakelola.

"Proyek pembangunan Bronjong ini baru beberapa hari dikerjakan, dan pekerjanya juga berasal dari warga Desa Silatong," ujar Ketua TPK Silatong, saat ditemui dilokasi kegiatan, Rabu (29/4/2020).

Ia juga menyebutkan bahwa dilokasi pekerjaan juga belum terpasang papan nama proyek, dikarenakan masih dalam tahap pembuatan. "Insyaallah jika sudah selesai dibuat langsung kita pasang dilokasi," ujarnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini