-->

 


Sterilkan Rumah Ibadah dari Covid-19, TNI/Polri di Subulussalam Semprot Disinfektan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM- Petugas gabungan TNI/Polri bersmama secara bergotong royong melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah fasilitas rumah ibadah di wilayah Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, pada Kamis (23/4/2020).

Kegiatan tersebut ikut melibatkan personel Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam dan Personel Brimob Kompi 2 Bataliyon C Pelopor. Selain itu, para perangkat Desa yang terkait dalam Kecamatan Simpang kiri dan sejumlah masyarakat juga ikut bersama-sama membantu petugas menyemprotkan cairan disinfektan tersebut.

Adapun sasaran Penyemprotan cairan disinfektan diantaranya dilakukan di Masjid As - Silmi, Mesjid Al - Munawarah, Masjid Al - Mukaromah, Masjid Agung dan Masjid Baitul Makmur.

Sebelum penyemprotan dilakukan, para petugas gabungan terlebih dahulu mengikuti apel gabungan yang digelar di mako Kompi 2 Yon C Pelopor, Kota Subulussalam.

Dalam arahannya, Danki Brimob Kompi 2 Bataliyon C Pelopor, Iptu Yusman mengatakan kegiatan terswbut adalah bentuk sinergisitas antara TNI dan Polri terkait untuk membantu Pemerintah dalam memutus tali penyebaran virus Covid-19.

Sasarannya, kata Yusman, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di Masjid yang ada di Kecamatan Simpang Kiri antara lain halaman, tempat wudhu, dan ruangan tempat sholat Masjid yang ada diwilayah kecamatan Simpang Kiri.

"Dengan dilaksanakan penyemprot ini semoga menjadi amal ibadah kita bersama," ujarnya.

Danramil 01/Simpang Kiri melalui Serka J Sinaga Bati mengatakan, di wilayah Kecamatan Simpang Kiri sudah beberapa kali dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Kita ingin wilayah Kecamatan Simpang Kiri terutama tempat ibadah secara keseluruhan benar-benar steril dari virus corona tersebut," ujarnya.

Ditambahkannya, penyemprotan cairan disinfektan itu dilaksanakan sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 itu. (Hendra/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini