-->

 


SMK Negeri 1 Kuala Baru Buka Jurusan Perhotelan dan Jasa Pariwisata

REDAKSI
SMK Negeri 1 Kuala Baru, Aceh Singkil
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- SMK Negeri 1 Kuala Baru, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021 membuka jurusan baru, yakni jurusan Perhotelan dan Jasa Pariwisata.

"Pada saat penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020/2021 nanti sudah ada jurusan baru yakni jurusan Perhotelan dan Jasa Pariwisata," kata Kepala SMK Negeri 1 Kuala Baru Baihaqi Ibrahim, S.Si melalui Ketua Panitia Pembukaan Jurusan baru Jurusan Perhotelan dan Jasa pariwisata, Indra Gunawan, SST, Selasa (28/4/2020), di Aceh Singkil.

Indra mengatakan, dibukanya jurusan baru di SMK Negeri 1 Kuala Baru adalah sebagai inovasi pendidikan kejuruan guna mendukung program pemerintah Kabupaten Aceh Singkil di bidang Pariwisata.

Indra Gunawan, SST, 

Untuk itu, kata Indra, sangat diperlukan sumber daya manusia yang handal di bidang perhotelan dan jasa pariwisata. "Intinya, misi pemerintah yang kami teruskan dan akan ditularkan kepada siswa baru nanti yang akan melanjutkan pendidikan setelah lulus dari SMP," ujarnya.

Terkait pembukaan jurusan perhotelan dan pariwisata ini, ungkap Indra, pihaknya sudah menyediakan guru dan ruangan kelas.

"Jurusan ini dibuka dua lokal, guru-guru pembimbing yang berkompeten untuk bidang perhotelan dan pariwisata kini sudah tersedia dan cukup, bahkan dibantu oleh guru dari pemkab Aceh Singkil," terangnya.

Dengan penambahan jurusan pariwisata ini, lanjutnya, maka SMK Negeri 1 Kuala Baru sudah memiliki dua jurusan, dimana sebelumnya jurusan yang sudah ada yakni jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar (APAT).

"Insyaallah, rencana pembukaan jurusan baru ini juga sudah mendapat surat keputusan dari pimpinan tinggal menunggu waktu pada penerimaan siswa baru pada tahun ajaran baru ini," sebutnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini