-->

 


PSHT Bukit Harapan Gandeng BFLF dan TNI Gelar Donor Darah di Tengah Virus Corona

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Wabah virus corona (COVID-19) selain berdampak pada ekonomi masyarakat juga berdampak terhadap ketersedian stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil.

Menyikapi hal itu, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bukit Harapan berkolaborasi dengan BFLF Aceh Singkil dan Koramil 03/Gunung Meriah menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di Balai Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (21/4/2020).

Ketua Harian BFLF Aceh Singkil, Darwis mengakatakan peserta donor darah terdiri dari anggota PSHT Bukit Harapan, Anggota BFLF Aceh Singkil, Personil Koramil 03 Gunung Meriah dan dari Masyarakat umum lainnya.

Menurut Darwis, dalam pelaksanaaannya ikut melibatkan petugas medis dari RSUD Aceh Singkil. Aksi sosial ini, lanjutnya, mengusung tema 'Bhakti Anak Negeri' yang digelar dalam rangka HUT Kabupaten Aceh Singkil ke 21.

"Dalam aksi sosial ini berhasil mengumpulkan 65 Kantung Darah untuk disumbangkan bagi masyarakat melalui UTD RSUD Aceh Singkil," ujarnya.

Darwis juga sangat mengapresiasi semakin tinggi nya kesadaran masyarakat Aceh Singkil tentang manfaat mendonor darahnya baik bagi kesehatan pendonor dan pasien juga dilihat dari sisi sosial.

"Walaupun kita tau saat ini daerah kita dalam darurat virus corona namun antusias masyarakat khususnya warga desa Bukit Harapan sangat luar biasa. Semoga ini menjadi motivasi kepada kita semua," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Aceh Singkil dr Khuzaini Yang ikut terjun langsung guna memantau proses kegiatan donor darah menjelaskan dalam pelaksanaan teknis pengambilan darah tetap mengikuti aturan pemerintah tentang standart pencegahan Covid-19.

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada pihak yang terkait terkhususnya kepada para pendonor yang telah berkenan untuk mendonorkan darahnya guna membantu masyarakat atau pasien di RSUD Aceh Singkil yang sewaktu - waktu membutuhkan darah. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini