-->

 


Personil TNI di Aceh Singkil di Cek Suhu Tubuh Sebelum Bertugas, Dandim: Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag, memerintahkan Petugas Piket dan Provoost melakukan pemeriksa suhu tubuh para personilnya dengan menggunakan alat pengukur suhu Medical Thermometer Infrared.

"Pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 terhadap prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil," kata Letkol Inf Syaifudin dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Senin (27/4/2020).

Kegiatan itu, sambungnya, merupakan usaha dalam mendeteksi dari kemungkinan terserang wabah virus corona dan sekaligus mensosialisasikan tentang langkah-langkah antisipatif dalam mencegah penularan dan berkembangnya virus corona kepada anggota Kodim khususnya dan semua masyarakat pada umumnya.

Letkol Inf Syaifuddin menjelaskan, pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan Medical Thermometer Infrared dilakukan oleh petugas jaga dan Provoost sebelum para prajurit Kodim 0109/Aceh Singkil mengikuti apel dan memasuki ruang kerja.

"Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus corona yang lebih masif dan diharapkan segera mengetahui sejak dini adanya indikasi adanya penularan virus corona," ungkapnya.

Dandim menyebutkan, bahwa suhu tubuh normal manusia, berada pada 36,5-37,2 derajat Celcius. Sedangkan suhu tubuh di atas normal menandakan tubuh tengah berjuang melawan penyakit atau infeksi yang menyerang.

"Selain memeriksa suhu tubuh, saya juga mewajibkan kepada personil Kodim untuk selalu memakai masker, mencuci tangan secara rutin dengan gel pembersih berbasis alkohol atau sabun dan bilas dengan air serta Hindari interaksi fisik (minimal 1 meter) dengan siapa pun yang memiliki gejala batuk, pilek atau flu," sebut orang nomor satu dijajaran Kodim 0109/Aceh Singkil. (Fd/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini