-->

 


Personil Kodim 0118/Subulussalam Laksanakan Garjas Periodik 1 Tahun 2020

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Prajurit Kodim 0118/Subulussalam melakasanakan kesegaran jasmani (Garjas) Priodik 1 tahun 2020 dilapangan Sadakata Kota Subulussalam  dengan Tim penguji jasmani militer Kodim 0118/Subulussalam, Selasa (21/4/2020).


Komandan Kodim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) melalui Plh Pasi Pers Kapten Inf Tomi Marantika mengatakan kegiatan dilakukan guna meningkatkan dan mengecek kemampuam fisik para prajurit anggota sehingga dalam menjalankan tugas pokok berjalan lancar dan maksimal


"Garjas ini berlangsung selama dua hari sejak 21- 22 April 2020 dan dalam pelaksnanaannya tidak ada penumpukan para peserta juga tetap memakai masker guna mengantisipasi penyebaran Virus COVID-19," ujar Kapten Inf Tomi Marantika.


Tes segaran jasmani ini, lanjutnya, merupakan kewajiban setiap prajurit yang meliputi Tes samapta A lari dengan waktu tempuh 12 menit dan samapta B berupa Pull up, Sit up, Push Up, Lunges, Shutter run dan ketangkasan renang 50 meter.


Ditambahkannya,bahwa tes kesegaran jasmani juga merupakan program yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI AD khususnya prajurit Kodim 0118/Subulussalam, maka dari itu setiap saat apabila ada waktu kegiatan pembinaan fisik tetap dilatihankan secara teratur dan berlanjut.

Penulis: Serma Hendra/Penerangan Kodim Subulussalam.
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini