-->

Pemkab Aceh Singkil Siapkan Bantuan Ekonomi Untuk Masyarakat Terdampak COVID-19

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil menyiapkan bantuan ekonomi kepada masyarakat yang terdampak virus corona (COVID-19).

"Bantuan ekonomi itu berupa paket sembako, dan diharapkan masyarakat dapat bersabar untuk mendapatkan bantuan ini," kata Bupati Aceh Singkil Dulmusrid usai mengikuti acara Musrembang, pada Kamis 16 April 2020.

Saat ini, kata Bupati, Asisten ll Perekonomian dan Pembangunan, bersama Kabag Perekonomian dan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil sedang mengumpulkan data siapa saja yang layak dan wajib untuk mendapatkan batuan dari Pemerintah.

"Wajar masyarakat karna melihat daerah lain sudah cepat prosesnya kita lambat. ya harus sabar lah," ujarnya sebagaimana dilansir diskominfo.acehsingkilkab.go.id.

Diungkapkan Bupati, dalam suasana negara seperti ini masyarakat tidak perlu panik dan tetap bersabar, karena Pemkab Aceh Singkil akan tetap menyalurkan bantuan tersebut.

Apalagi, lanjutnya, hal itu juga sudah tercantum dalam Kepres dan sudah ada instruksi baik dari kementrian maupun Gubenur yang mana dampak COVID-19 ini secara ekonomi akan diberikan bantuan.

"Saya hanya ingin masyarakat Kita di Aceh Singkil untuk dapat bersabar," harapnya

Terkait dengan kategori yang nantinya mendapatkan bantuan Dampak Wabah COVID-19 adalah masyarakat miskin yang dampak ekonominya melemah yang jelas tidak ada penghasilan yang tetap.

"Jadi, untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan kariyawan Perusahaan atau PT. Yang peng hasilnya tetap tidak akan mendapatkan bantuan tersebut," tegas Bupati. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini