-->

Kodim 0109 Aceh Singkil Gelar Garjas Periodik

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Di tengah maraknya wabah corona virus disease  (COVID-19) yang melanda Indonesia, Kodim 0109/Aceh Singkil tetap menggelar pelaksanaan kesamaptaan periodik 1. Kegiatan berlangsung selama tiga hari (14-16 April 2020) di lapangan Markas Kodim 0109/Aceh Singkil.

Komandan Kodim (Dandim) 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag melalui Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kapten Inf Bahagia Sinuhaji, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan standar keamanan perorangan, diantaranya menyediakan tempat cuci tangan dan sabun serta wajib menggunakan masker.

Pada pelaksanaan kesegaran jasmani (Garjas) kali ini,  seluruh peserta ikut mempedomani ketentuan pemerintah  maupun pimpinan TNI untuk tetap jarak fisik (Physical Distancing) sebagai cara untuk menghindari penyebaran virus corona lebih luas.

"Kegiatan program kesamptaan jasmani yang dilakukan tersebut adalah untuk menjaga, memelihara kondisi fisik dan mental dengan baik serta meningkatkan sistem imunitas tubuh dengan baik, sehingga mampu menangkal segala macam penyakit," ucap Pasipers dalam keterangan tertulisnya kepada Singkilterkini.net, Kamis (16/4/2020).

Ia juga meminta para peserta untuk mengikuti garjas periodik dengan benar dan serius. Sebab, kegiatan tersebut wajib dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kebugaran fisik sekaligus sebagi tolak ukur hasil pembinaan yang telah dilakukan satuan secara berkala.

"Kegiatan garjas periodik kali ini diantaranya garjas A (lari selama 12 menit) dilanjutkan garjas B selama 1 menit (Pull Ups, Sit Ups Twist, Push up, Lunges, Shuttle Run) serta ketangkasan renang militer (gaya dada) jarak 50 meter," jelasnya. (Red/Fd)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini