-->

Jadi Relawan Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal di Aceh Singkil Juga Semprotkan Desinfektan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Mahasiswa Universitas Malikusaleh asal Kabupaten Aceh Singkil yang KKN menjadi relawan covid-19 melakukan penyemprotan disifektan di Desa Pasar, Kecamatan Singkil. Hal itu dilakukan dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Selain melakukan penyemprotan disifektan, Mahasiswa dari unimal putra/putri juga ikut memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari penyakit virus corona.

Kepala Desa Pasar, Yusrin mengaku sangat bangga atas apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa unimal yang sedang KKN di Desa Pasar. 

"Selain menjadi relawan, mereka juga memberikan kontribusi lainya untuk Desa Pasar, mudah-mudahan mahasiswa lain juga harus bisa memberikan kontribusi juga ke desa-desa lainnya," jelas dan harapnya.

Yusrin mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa unimal yang sudah berkenan menjadi relawan Covid-19 di Desa Pasar. Ia juga berharap agar kedepannya ini ada setiap tahun mahasiswa yang KKN di Desa nya.


Sementara itu, perwakilan mahasiswa Unimal yang sedang KKN mengajak kepada seluruh warga untuk melakukan upaya preventif dengan menjaga diri masing-masing, keluarga, teman dan lingkungannya agar terhindar dari penularan wabah virus COVID-19, dengan berikhtiar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

"Perilaku hidup bersih dan sehat tersebut di antaranya rajin cuci tangan dengan sabun, membersihkan diri dengan mandi setidaknya 2 kali sehari, selanjutnya makan dengan teratur dan bergizi, juga mengkonsumsi buah dan sayur, serta jangan lupa minum air yang secukupnya," ujar Surya Padli.

Ia juga mengajak warga untuk tetap aktif berolahraga, menghindari bersentuhan dengan orang lain, beristirahat yang cukup, juga menghindari menyentuh hidung, mata dan mulut, serta tidak keluar rumah kecuali dalam hal yang mendesak.

Surya juga menghimbau kepada warga agar tidak Panik, tetap tenang dan meningkatkan kewaspadaan serta untuk tidak lupa bermohon kepada Allah SWT agar terhindar dari segala penyakit termasuk penyakit virus corona.

"Dalam situasi krisis akibat COVID-19 seperti saat ini, warga harus selalu berpikir positif, sabar dan tetap tenang agar mentalnya menjadi sehat, sehingga daya tahan tubuhnya juga tidak menjadi lemah," sebutnya seraya menambahkan bahwa dengan daya tahan tubuh yang terjaga baik, maka dengan sendirinya tubuh tidak mudah terkena penyakit. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini