-->

Cegah Penularan Virus Corona, Forkopincam Rundeng Pindahkan Lokasi Pekan Harian ke Lokasi Pekan Mingguan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Rundeng Kota Subulussalam Provinsi Aceh melakukan pemindahan lokasi pekan harian di Desa Pasar Rundeng, Rabu (1/4/2020).

Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi kepada Singkilterkini.net menyebutkan lokasi pekan harian Desa Pasar Rundeng dari Simpang 4 Desa Pasar Rundeng dipindahkan ke lokasi yang selama ini di pakai untuk pekan Mingguan di Desa Pasar Rundeng.

Pemindahan lokasi pekan harian, kata Mulyadi, sebagai upaya untuk meminimalisir penularan virus Corona (Covid-19) di Kecamatan Rundeng, serta untuk mencegah masyarakat atau pengunjung pasar untuk berkumpul-kumpul dan kontak langsung.

"Pemindahan lokasi pekan harian ke lokasi pekan mingguan juga bertujuan untuk membiasakan masyarakat dan pedagang untuk lebih tertib dalam berbelanja," sebutnya.

Dilokasi pekan yang baru, kata Mulyadi, Muspika Rundeng juga menyediakan alat cuci tangan yang ditempatkan di pintu masuk pekan harian, dan alat atau stik besi untuk berbelanja sehingga tidak terjadi kontak langsung antara pembeli dan pedagang.

"Muspika tidak hanya memindahkan lokasi, akan juga ikut melakukan pengawasan dan sosialisasi agar para pembeli dan pedagang tetap waspada terhadap virus corona," sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Batuud Koramil 02/ Rundeng, Pelda Server Sembiring dan anggota, Camat Rundeng, Irwan Faisal SH dan staf; Kepala Puskesmas Rundeng, dr Dewi Indrawati Pelis dan staf, Kepala Desa Pasar Rundeng, Kadir dan perangkat; serta personil Polsek Rundeng. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini