-->

Cegah DBD, Babinsa Bersihkan Lingkungan Sekitar

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Mengantisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) diberbagai daerah mendorong Babinsa Kabekelan Serma Sunarko anggota Koramil 10/Prembun melakukan pendampingan Fogging yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Kabupaten Kebumen, Kamis (02/04/20).

Dalam kegiatan tersebut Kades Kabekelan, perangkat desa, Serma Sunarko selaku Babinsa, Aiptu Rajimin dan Aiptu Wawan turut mendampingi 6 orang dari team Dinkes Kabupaten Kebumen dan 5 orang Bidan dari Puskesmas Desa Kabuaran.

Babinsa Kabekelan Serma Sunarko juga  mengajak warga masyarakat agar peduli terhadap lingkungan, terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD   yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegepty serta menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut Serma Sunarko, “kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty. Warga dapat berperan dengan melakukan langkah-langkah 3M, yakni Menguras, Menutup dan Mengubur barang-barang yang tidak  diperlukan. Sebab barang-barang tersebut berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab DBD, " kata Sunarko.

Selain langkah 3M tadi, kata Sunarko, " tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan menguras bak air secara rutin maupun tempat penampungan air lainnya,” imbuhnya. (Sty)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini