-->

Cegah COVID-19, Koramil Singkohor Pantau Pendatang

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19), Koramil 06/Singkohor, Kodim 0109/Aceh Singkil melaksanakan pemantauan terhadap pendatang di Kecamatan Singkohor, Kabupaten Aceh Singkil.

Danramil 06/Singkohor, Kapten Inf Irwansyah menyebutkan dalam kegiatan tersebut ikut bekerjasama dengan Polsek Singkohor, aparat desa dan petugas kesehatan untuk melakukan pendataan kepada seluruh warga yang baru tiba dari luar kota dan luar negeri.

Dalam kegiatan itu, petugas gabungan juga ikut melakukan pemeriksa suhu tubuh dan meminta data tentang lokasi perantauan. Selanjutnya, akan diadakan karantina mandiri bagi perantau yang datang dari wilayah zona merah. 

"Kegiatan ini diberlakukan sesuai dengan surat edaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kementerian Desa-PDTT) RI nomor 8 tahun 2020 tentang desa tanggap Covid-19, serta penegasan padat karya tunai desa untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan setempat," ujar Kapten Inf Irwansyah, dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Jum'at (10/4/2020).

Hal tersebut, kata dia, diberlakukan untuk mempersempit ruang gerak penyebaran virus corona terhadap warga di Kecamatan Singkohor. Ia juga mengharapkan agar para  perantau maupun orang asing yang baru tiba dari luar daerah agar segera melapor ke Posko Tanggap Darurat Virus Corona (COVID-19).

"Mereka juga wajib melakukan karantina diri selama 14 hari, termasuk untuk terus menjaga jarak dan menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang, dan tidak boleh menolak masyarakat yang nantinya akan melakukan pengawasan," tegasnya. (Jml/Red).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini