-->

Cegah Covid-19, Babinsa Koramil Prembun Bijaksana dan Arif Dalam Sosialisasi

News author photo

SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Anggota Babinsa Koramil 10/Prembun, Sertu Sumardi, melaksanakan pendataan bagi warga yang mudik di Desa Sembirkadipaten, Kecamatan Prembun, Kabupaten Kebumen, Jum'at (24/04/20).

Babinsa harus mampu menjelaskan secara gamblang kepada masyarakat tentang virus Corona/Covid -19. Pasalnya, semua orang tidak mengetahui ada tidaknya terkena atau tertempel virus berbahaya tersebut. Karena semua orang tidak mengetahui, maka langkah dilakukan adalah pencegahan.

Dalam melaksanakan langkah pencegahan penyebaran virus Corona, Serda Sumardi Babinsa  menjelaskan, " kita diharapkan lebih bijaksana dan arif dalam menyikapi perkembangan situasi saat ini yakni dengan merebaknya virus COVID-19 ini.“Terutama menyampaikan informasi saat ada warganya baru pulang dari luar negeri atau luar daerah pendemi kasus corona, " jelasnya.

Tujuannya agar warga tidak salah pengertian dan memahami maksud isolasi mandiri selama 14 hari. Sertu Sumrdi juga menjelaskan, pencegahan covid 19 adalah dengan menjaga jarak, memakai masker, jaga kebersihan dan berbagai petunjuk medis lainnya, termasuk isolasi selama 14 hari.

" Kemudian, bagi warga yang baru pulang dari luar negeri atau mudik dari daerah pendemi, dianjurkan ketika tiba di kampung tidak langsung berbaur dengan warga, dengan orang tua atau dengan teman-teman.Karena Lansia dan anak – anak sangat riskan sekali terdampak covid - 19, sebab imun dalam tubuh mereka sangat rendah," imbuhnya. (Sty)


Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini