-->

Cegah COVID-19, Babinsa dan Pemerintah Desa Lae Ikan Bagikan Tempat Cuci Tangan ke Warga

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Babinsa dan Babinkamtibmas bersama Pemerintah Desa Lae Ikan, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh membagikan tempat cuci tangan dan sabun ke warga. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Babinsa Desa Lae Ikan Serda Ronaldsyah Purba, mengatakan bantuan tempat cuci tangan yang dibagikan ke warga terbuat dari ember plastik bertutup serta dipasangi kran air di bagian samping bawah.

"Ini adalah salah satu upaya kami sebagai Babinsa bekerja sama dengan Pemerintah Desa Lae Ikan dan warga masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona," ujar Serda Ronaldsyah dalam keterangan tertulis kepada Singkilterkini.net, Jumat (17/4/2020).

Menurutnya, masyarakat Lae Ikan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini sehingga sarana dan prasarana ini merupakan upaya dari pemerintah Desa untuk masyarakat Desa Lae Ikan sendiri.

"Kami sangat bangga dan berterima kasih atas kekompakan warga kami yang sangat peduli kesehatan terutama di tengah terjangkitnya virus yang mematikan ini," ujarnya.

Terpisah, Danposramil Penanggalan Kodim 0118/Subulussalam, Peltu Jannes Saragih menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap para Babinsa yang sangat antusias bekerjasama dengan pemerintah desa/ kelurahan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

Peltu Jannes Saragih menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kecamatan Penanggalan untuk mengikuti peraturan pemerintah di dalam perang melawan virus corona, diantaranya dengan menjaga jarak fisik, menjauhi tempat kerumunan dan tidak keluar dari rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk menggunakan masker pada saat beraktivitas diluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah selesai kegiatan. (Serma Hendra/Pendim Subulussalam).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini