-->

Bantu Stok Darah RSUD, Polres Aceh Singkil Gelar Kegiatan Donor Darah di Tengah Pandemi COVID-19

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Ditengah pandemi virus corona (COVID-19), Polres Aceh Singkil bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil menggelar kegiatan donor darah.

Hal itu dilakukan setelah stok darah di Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah (UTD RSUD) Kabupaten Aceh Singkil terus mengalami penurunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja menjelaskan, kegiatan donor darah yang dilakukan dalam rangka menjalankan perintah pimpinan Polri.

Stok darah di UTD RSUD Aceh Singkil menipis karena tidak banyak warga yang melakukan donor darah sebagai dampak dari pandemi virus corona. 

Bahkan, kata Kapolres, beberapa hari sebelumnya Stok darah golongan B dan AB di UTD RSUD Aceh Singkil juga sempat mengalami kekosongan.

Untuk itu kata Kapolres, Polri sebagai garda terdepan tentunya merasa terpanggil untuk peduli terhadap kemanusiaan sehingga, pada Jumat 10 April 2020 mengelar kegiatan donor darah dari anggota Polri dan ASN Polres Aceh Singkil di Aula Vidcon Mapolres Aceh Singkil.


Diungkapkannya, Polres Aceh Singkil berharap dengan kegiatan donor darah tersebut stok darah di UTD RSUD Aceh Singkil kembali normal untuk bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Terutama untuk kebutuhan warga yang sedang menjalani perawatan di RSUD Aceh Singkil," sebut AKBP Mike Hardy Wirapraja dalam keterangannya kepada Singkilterkini.net, Jumat (10/4/2020).

Untuk itu, orang nomor satu dijakaran Polres Aceh Singkil menyebutkan, apabila stok darah di UTD RSUD Aceh Singkil sudah kembali mencukupi maka warga tidak lagi kesulitan mendapatkan darah dalam rangka pengobatan.

"Target kami dapat menyumbang darah dalam kegiatan donor darah hari ini sebanyak-banyaknya ke RSUD Aceh Singkil," ucapnya.

Disampaikannya lagi, dengan adanya berbagai langkah pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Aceh Singkil tentang warga diminta tinggal di rumah terkecuali ada kebutuhan yang mendesak dan dilarang mengelar acara yang mengundang banyak orang dinilai menjadi salah satu penyebab stok darah di UTD RSUD Aceh Singkil mengalami penurunan.

Melihat kondisi tersebut, tambahnya, jajaran Kepolisian Resor Aceh Singkil bersama ASN Polri tergerak untuk menyumbangkan darahnya ke UTD RSUD Aceh Singkil. Setidaknya, sambunya, darah yang disumbangankan tersebut dapat memenuhi kebutuhan darah warga di Kabupaten Aceh Singkil.

Ditegaskannya, dalam pelaksanaan kegiatan donor darah itu, Polres Aceh Singkil tetap menjalankan protokol standar pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) dengan ketat.

Kegiatan donor darah diikuti Para Pejabat Utama Polres Aceh Singkil, Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, ASN, Personil Polres Aceh Singkil serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Polres Aceh Singkil itu menghasilkan sebanyak 33 kantong darah. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini