-->

Babinsa Sukamakmur Bantu Petani Bersihkan Lahan Jagung

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam membantu petani jagung diwilayah binaan yang diwujudkan dalam pendampingan pertanian.

Salah satunya Kopda Badari yang melaksanakan pendampingan perawatan tanaman jagung di lahan milik Ramadhan, Dusun Makmur, Desa Suka Makmur, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Kamis (9/4/2020).

Kopda Badarai mengatakan, di lahan seluas 0,5 hektar yang ditanami jagung  berumur 15 hari, Babinsa turut serta membantu pembersihan rumput liar yang tumbuh di sekitar tanaman jagung. 

"Selain membersihkan rumput liar, juga dilakukan pengecekan hama dan hasilnya untuk tanaman jagung milik Ramadhan," jelasnya.

Terpisah, Danramil 01/Simpang Kiri Kapten Inf M. Musa mengatakan, upaya khusus ketahanan pangan yang dilaksanakan para Babinsa, bertujuan untuk membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan di wilayah khususnya komoditas Pajale (Padi, Jagung dan Kedele).

"Dengan pendampingan ini maka petani lebih termotivasi untuk meningkatkan produksi pangan secara maksimal, sehingga target swasembada pangan terpenuhi dan tentunya akan berdampak positif bagi pendapatan petani itu sendiri," pungkasnya. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini