-->

 


Air Sungai Lae Soraya Meluap, Polisi di Kecamatan Rundeng Bantu Warga Melintas

REDAKSI
Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi saat membantu mendorong kendaraan roda tiga (becak motor) saat melintas di Jalan Pahlima Sahman


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Air Sungai Lae Soraya meluap menggenangi jalan lintas di Desa Panglima Sahman, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh dengan ketinggian mencapai 50 centimeter.

Menyikapi hal itu, personil Polsek Rundeng Polres Subulussalam, Selasa (28/4/2020) pagi diterjunkan guna membantu warga mengatur arus lalu lintas dan warga yang sedang melintas di jalan Panglima Sahman yang terendam banjir.

"Sejauh ini, luapan air sungai Lae Soraya di Desa Panglima Sahman masih diambang batas normal yaitu mencapai 50 centimeter," kata Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, yang ikut terjun langsung bersama personil membantu warga yang sedang melintas.

Menurut Mulyadi, banjir di spanjang jalan Panglima Sahman masih bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat. Sedangkan untuk kendaraan roda dua maupun roda tiga, sambungnya, masih bisa di lewati dengan cara mendorong dan kendaraan dalam keadaan mati mesin.

Disampaikan Mulyadi, luapan air sungai Lae Soraya terjadi secara tiba-tiba yang diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi sepanjang hari. Akibatnya berdampak pada fasilitas umum dan pemukiman penduduk yang berada di daerah bantaran Sungai Lae Soraya.

Mantan KBO Satlantas Polres Aceh Singkil juga menghimbau kepada masyarakat di Kecamatan Rundeng khususnya yang tinggal di daerah bantaran Sungai Lae Cinandang untuk tetap waspada. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini