-->

 


Serka Mulyadi Bantu Warga Bersih Bersih Desa

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Agar tercipta Komunikasi Sosial (Komsos) yang harmonis antara Aparat kewilayahan dan Masyarakat, Babinsa Singkohor, Koramil 06/Singkohor, Kodim 0109/Aceh Singkill, Serka Mulyad membantu warga melaksanakan bersih-bersih desa, Jum'at (20/3/2020).

Serka Mulyadi menyampaikan, kegiatan karya bakti tersebut merupakan salah satu bakti nyata sekaligus wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Karya bakti juga sebagai implementasi dari pembinaan teritorial, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya Babinsa sebagai ujung tombak aparat teritorial kewilayahan," urai Babinsa Singkohor.

Ia juga menjelaskan, kegiatan karya bakti ( gotong-royong )  merupakan ciri khas bangsa Indonesia sejak dahulu, yang sampai saat ini sebagian besar masyarakat kita masih melestarikan kegiatan ini secara rutin dan sudah menjadi kegiatan yang umum dilakukan oleh masyarakat.

"Dari kegiatan ini juga banyak mendatangkan manfaat, diantaranya adalah lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan, dan menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat," tuturnya.

Adapun sasaran kerja bakti meliputi pembersihan sektor kanan kiri jalan, saluran-saluran air yang yang terhambat, dan penimbunan pada badan jalan yang rusak karena abrasi yang disebabkan oleh curah hujan yang hampir setiap hari turun yang berdampak dan membahayakan bagi masyarakat pengguna jalan. (Fadhil)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini