-->

 


Personil Gabungan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona ke Masyarakat Kota Subulussalam

REDAKSI
Tim gabungan, TNI, Polri, Petugas Kesehatan dan IDI Kota Subulussalam melakukan sosialisasi Pencegahab Virus Corona kepada masyarakat di Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (20/3/2020). - (Foto: Pendim 0118 Subulussalam / Singkilterkini.net)

SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Anggota Koramil 01/Simpang Kiri Kodim 0118/Subulussalam melakukan sosialisasi pencegahan Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat yang sedang berada di tempat umum di Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Provinsi Aceh, Jumat (20/3/2020) pagi.

Dalam sosialisasi tersebut juga melibatkan para personil Polsek Simpang Kiri Polres Subulussalam dan Petugas dari Puskesmas Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Turut hadir Camat Simpang Kiri, Danramil 01/Simpang Kiri, Kapolsek Simpang Kiri, Kepala Puskesmas Simpang Kiri dan Bakal Buah, Dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Subulussalam, Kepala Desa dalam Kecamatan Simpang Kiri.

Sosialisasi Pencegahan Virus Corona dengan melibatkan petugas gabungan TNI, Polri dan Petugas Kesehatan dilaksanakan ditempat umum seperti Bank, Pajak, Terminal, Swalayan, Masjid dan Tempat Umum lainnya di wilayah Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, menyampaikan bahwa TNI selalu siap untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran virus corona.

Hal yang paling mudah untuk dilakukan saat ini yaitu dengan sosialisasi dan melakukan bakti sosial bersih-bersih lingkungan. "Langkah sederhananya, seperti mencuci tangan dengan cara yang baik dan benar. Ini termasuj hal yang terpenting," ujarnya.

Letkol Inf Winarko menyebutkan kegiatan sosialisasi teresebut termasuk salah satu upaya preventif dari pemerintah dalam mempersiapkan diri masyarakat dari segala kemungkinan yang terjadi terkait penyebaran virus corona (Covid-19).

Untuk pencegahan, kata Dandim, sesering mungkin melakukan cuci tangan mengunkan sabun. Kemudian, mengenakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah. (Red/JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini