-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Pasca Banjir, Babinsa Prembun Gelar Karya Bakti

    Monday, March 09, 2020, Monday, March 09, 2020 WIB Last Updated 2020-03-09T12:27:29Z

    SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Karya Bhakti merupakan salah satu bakti nyata sekaligus penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD untuk membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah.

    Hal itu seperti yang dilakukan oleh Peltu Yasmin, Babinsa Desa Kabuaran, Koramil 10/Prembun bersama warga setempat menggelar karya bakti masal perbaikan tanggul irigasi yang jebol pasca diterjang banjir akibat guyuran hujan lebat selama sepekan belakangan ini.

    Warga Desa Kabuaran menyambut baik ide Babinsa setempat  sambil mengerahkan warga, dan Kades Kabuaran Susilo juga mengajak warganya untuk membantu Babinsa melakukan perbaikan kerusakan tanggul tersebut. Minggu (8/3/20).

    Sedikitnya 25 orang turut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Tampak hadir sejumlah tokoh masyarakat Desa Kabuaran, tak mau ketinggalan para ibu-ibu PKK pun sibuk siapkan hidangan sebagai pelepas lelah.

    Menurut Peltu Yasmin, "tanggul ini jebol karena tidak mampu lagi menahan derasnya air saat hujan lebat, dengan berbekal karung berisikan tanah disertai penahan beberapa bambu batangan, Peltu Yasmin pimpin warga menata dan membuat penahan tanggul, meski dengan sarana yang seadanya hasilnya pun kini air tidak lagi masuk ke perkampungan warga," ujarnya.

    Usai karya bakti, Peltu Yasmin juga menghimbau kepada warga agar berhati-hati saat hujan lebat, dan terus memantau perkembangan tanggul irigasi tersebut, laporkan segera jika dikemudian hari terjadi kerusakan tanggul.

    Semantara itu Kades Kabuaran Susilo yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa jajaran Koramil Prembun dan elemen masyarakat lainnya di Desa  Kabuaran. (Sty)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +