">

Kronologi Pengendara Motor Tewas Tertabrak Truk di Aceh Singkil

REDAKSI
Kejadian Lakalantas di Jalan Aceh Singkil- Sibolga, Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.- (Foto: Istimewa/Singkilterkini.net).


SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Seorang pengendara sepeda motor Ria Tina (14) meninggal dunia akibat tertabrak truk di Jalan Lintas Aceh Singkil - Sibolga, di Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil.

Kapolres Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja melalui Kanit Lalu Lintas dan Kecelakaan (Laka) Bripka Afif Arianto menjelaskan peristiwa terjadi pada Kamis 19 Maret 2020.

Mulanya, Ria Tina menggunakan sepeda motor berboncengan dengan ibunya Manna BR Padang (39) warga Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Simpang Kanan. Dia melaju dari arah Kecamatan Danau Paris hendak menuju Kecamatan Simpang Kanan.

Sedangkan, sopir mobil truk dikemudikan Antoni (28), warga Desa Lae Nipe, Kecamatan Simpang Kanan, melaju dari arah Kecamatan Simpang Kanan menuju arah Kecamatan Danau Paris.

Kemudian, tepatnya di Desa Kuta Tinggi, Kecamatan Simpang Kanan, Ria Tina (pengendara) motor Honda beat mengambil jalur kanan jalan bersamaan dengan jalur truk yang berlawanan sehingga keduanya tidak terkendali dan bertabrakan.

Akibat kecelakaan itu, Ria Tina, mengalami luka robek dan pada bagian kepalanya mengeluarkan darah yang diduga akibat benturan yang menyebabkan dia meninggal di tempat. Sedangkan, ibu Kandung Korban atasnama Manna BR Manik mengalami luka robek pada bagian telapak kaki kiri.

"Korban mengalami luka robek dan bagian kepalanya mengeluarkan darah yang diduga akibat benturan yang menyebabkan dia meninggal di tempat," ujar Afif kepada Wartawan di Aceh Singkil.

Pasca peristiwa tersebut, aparat Kepolisian ikut mengamankan barang bukti ke Markas Polres Aceh Singkil, dan mengambil keterangan terkait kecelakaan tersebut.

Afif mengatakan kasus tersebut saat ini ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Aceh Singkil. Saat ini, lanjutnya, barang bukti berupa satu unit sepeda motor Honda Beat dengan nomor Polisi BL 6537 RK, warna merah putih dan satu unit mobil truk Hino dengan nomor polisi BK 8831 DB warna hijau sudah diamankan ke Markas Polres Aceh Singkil. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini