-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Kodim Aceh Singkil Gelar Binsiap Apkowil TW I

    REDAKSI
    Monday, March 09, 2020, Monday, March 09, 2020 WIB Last Updated 2020-03-30T18:26:24Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Demi meningkatkan kesiapan Apkowil (Aparat Komando Kewilayahan) dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanaan, Kodim 0109/Aceh Singkil menggelar kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Tri Wulan I TA.2020, di Aula Jenderal Soedirman, Senin (10/3/2020).

    Kegiatan tersebut di buka oleh Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifudin, S.Ag yang diwakili oleh Danramil 04/Simpang Kanan, Kapten Inf Asfimal dan diikuti para Danramil, para Pasi Staf beserta Babinsa se Kodim 0109/Asing.

    Pada arahannya, Kapten Asfimal menjelaskan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar seluruh Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas pembinaan teritorial tingkat perorangan maupun satuan.

    "Kegiatan yang kita selenggarakan dari tanggal 09 sampai dengan 10 maret 2020 tersebut adalah untuk penyegaran dan mengingat kembali materi 5 Kemampuan Teritorial, Pembinaan Ketahanan Wilayah, Komunikasi Sosial, Pembinaan Bakti TNI dan realisasi dilapangan,  sehingga diharapkan nantinya bisa lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya,"ujar Danramil 04.

    Ia juga mengharapkan agar para apkowil tidak  ragu dalam mengaplikasikan  tugas di lapangan dan lebih optimal, efektif dan efisien serta dapat meningkatkan kemampuan Prajurit dalam melaksanakan, menjabarkan dan mensosialisasikan pembinaan teritorial di wilayah. (Fadhil)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +