-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Jubir SPMA: Darurat Virus Corona, Pemkab Aceh Singkil Diminta Waspada Terhadap Wisatawan

    REDAKSI
    Tuesday, March 03, 2020, Tuesday, March 03, 2020 WIB Last Updated 2020-03-03T13:35:24Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Aceh, merilis himbauan terkait penyebaran virus Corona (Civid-19) di Indonesia kepada seluruh masyarakat di Aceh. 

    Himbauan itu disampaikan oleh Ketua IDI wilayah Aceh, Dr dr Safrizal Rahman MKes,SpOT dalam Konferensi pers di Banda Aceh, Senin (2/3/2020) kemarin.

    Menyikapi hal itu, Juru Bicara (Jubir) Sekolah Pemimpin Muda Aceh (SPMA) Kabupaten Aceh Singkil, Surya Padli meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil untuk ekstra waspada terhadap para wisatawan yang berkunjung ke Aceh Singkil, dikarnakan Virus Corona yang melanda negara china tersebut, sudah mewabah ke Indonesia. 

    "Seperti yang kita ketahui virus tersebut melanda China dengan begitu dahsyat sehingga memakan korban begitu banyak dan membuat pemerintah China kewalahan untuk menangani kasus tersebut, belum lagi virus corona itu menular begitu cepat," ujar Surya.

    Pada saat Sekrang ini, lanjutnya, virus Corona sudah masuk ke Indonesia dan sempat membuat masyarakat menjadi panik dan ketakutan dikarenakan dengan penularan tersebut. 

    Surya menambahkan, Aceh Singkil dengan destinasi wisata yang sudah go Internasional, sehingga menarik wisatawan luar negeri sering datang untuk liburan. Hal itu tentunya menjadi keresahan bagi masyarakat Aceh Singkil dikarnakan mereka khawatir dengan informasi penularan virus yang sudah sampai ke Indonesia. 

    Untuk itu, SPMA Aceh Singkil meminta kepada Bupati Aceh Singkil agar dapat memerintahkan Instansi yang terkait untuk bisa mengawasi dengan super ketat dan teliti terhadap wisatawan yang masuk ke Aceh Singkil. "Tujuannya agar Virus Corona tersebut tidak menjadi mala petaka bagi masyarakat Aceh Singkil," ujarnya. (Rel/Red) 
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +