-->

Gelar Patroli Gabungan, Personil TNI dan Polri Sampaikan Himbauan Tentang Virus Corona ke Masyarakat

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Penularan Virus Corona (Covid-19) yang semakin masif di Indonesia. Gugus Tugas Percepatan Penanganan virus Covid-19 Kota Subulussalam, Senin (23/3/2020) melakukan patroli gabungan.

Tidak hanya sekedar patroli, dalam kegiatan itu, para petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri dan petugas Kesehatan menyampaikan himbauan dan sosialisasi tentang penyebaran virus corona.

Dandim 0118/Subulussalam Letkol Inf Winarko, mengatakan untuk wilayah sasaran patroli gabungan meliputi pusat-pusat keramaian dan tempat-tempat publik seperti rumah ibadah, terminal, pasar yang berada di wilayah Kota Subulussalam.

Kegiatan ini, kata Dandim, bertujuan untuk mengimbau dan mengedukasi kepada masyarakat terkait penyebaran Covid-19, sehingga bisa mencegah dan mengantisipasi agar terhindar dari Virus Corona.

"Banyak masyarakat kita yang masih menganggap sepele terkait Virus Corona ini sehingga perlu dilakukan edukasi berupa himbauan secara masif oleh tim patroli gabungan. Kita mengedukasi agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungannya, menjaga kesehatan tubuh, rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, jaga jarak dan ikuti protokol kesehatan dari pemerintah," jelas Dandim.

Dandim juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak panik. Terutama tidak percaya dengan berita hoax tentang Virus Corona yang banyak tersebar melalui media sosial atau pesan instan.

"Jangan percaya sumber berita yang tidak resmi, silakan pantau media massa atau situs resmi pemerintah yang telah ditunjuk untuk mengetahui kabar terbaru tentang Covid-19," tegas Dandim. (red/Serma Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini