-->

Gelar Patroli Gabungan, Forkopincam Gunung Meriah Ajak Masyarakat Cegah Virus Corona

REDAKSI
Forkopincam Gunung Meriah saat memberikan arahan kepada pemilik acara pesta

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Demi keselamatan bersama, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil terus berupaya dalam mengantisipasi pencegahan virus corona (Covid-19).

Salah satunya dengan melakukan patroli gabungan guna memastikan tidak ada warga yang melakukan aktivitas berkumpul-kumpul di malam hari, Jumat (27/3/2020) malam.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona dan menghimbau kepada masyarakat agar dapat mematuhi instruksi dari pemerintah yang telah ditetapkan demi kesehatan dan keselamatan bersama," kata Camat Gunung Meriah Johan Pahmi Sanip, kepad Singkilterkini.net.

Disampaikannya, Patroli gabungan yang ikut melibatkan unsur pemerintah, TNI dan Polri dan petugas kesehatan menyasar ke tempat aktivitas berkumpulnya masyarakat, termasuk ke beberapa tempat acara pesta yang dinilai dapat menimbulkan terjadinya penularan virus Corona kerena ikut mengundang banyak orang.

Dalam Patroli gabungan tersebut, lanjutnya, para petugas ikut memberikan imbauan kepada masyarakat untuk kembali ke rumah masing-masing untuk menghindari terjadinya penularan virus Covid-19. Ia juga menegaskan, patroli gabungan akan tetap dilaksanakan sampai negara benar-benar aman dari virus Corona.

"Apabila imbauan juga tidak diindahkan maka kegiatan seperti acara pesta dengan terpaksa akan dibubarkan," tegasnya.

Hal tersebut, kata Sanip, merupakan salah satu langkah dan upaya Forkopincam Gunung Meriah dalam mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Gunung Meriah.

"Kita akan tetap mengelar patroli gabungan, karena kami tidak akan pernah lelah dalam menghentikan penyebaran Virus Corona di Indonesia umumnya dan khususnya di Kecamatan Gunung Meriah," katanya.


Turut dalam kegiatan itu, Danramil 03/Gunung Meriah Kapten Inf Dahlius, Kapolsek Gunung Meriah Iptu Arga Arianda Siregar, Kepala Puskesmas Gunung Meriah, Haryono. (JML/RED)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini