-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Danramil 18/Puring : Kami Terus Berupaya Mendukung Program Swasembada Pangan Untuk Mencapai Target

    Thursday, March 05, 2020, Thursday, March 05, 2020 WIB Last Updated 2020-03-05T01:35:33Z

    SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Anggota Babinsa Purwosari, Koramil 18/Puring Sertu Ngadino melaksanakan pendampingan upaya khusus (Upsus) pertanian membantu petani yang sedang panen padi di Desa Purwosari, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen tadi pagi, Rabu  (4/3/2020).

    Lahan tersebut milik Ahmad Sobirin anggota Kelompok Tani Tri Murni RT. 01/ RW. 02 Desa Purwosari. Hasil panen ubinan padi sebanyak 5.74 kilogram ubinan dengan jumlah rumpun 155,183, dan 176 serta jumlah anakan 26, 29,dan 35 batang.

    Danramil 18/Puring, Kapten Infanteri Rubisa menyebutkan, tujuan kegiatan upsus tersebut untuk memotivasi semangat para petani guna meningkatkan produktivitas hasil panen. Hal itu guna menyukseskan program swasembada pangan oleh pemerintah. "Kami terus berupaya mendukung program tersebut serta untuk mencapai target ketahanan pangan. Jadi Babinsa dan PPL selalu memberikan pendampingan secara teori maupun praktek langsung agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses," terang dia.

    Menurut dia untuk mendukung program swasembada pangan memang tidak boleh lengah, harus tetap semangat dan sebagai motivator kepada para petani. Babinsa dan PPL memang harus menjadi contoh dalam menyukseskan program upsus padi jagung dan kedelai (pajale) khususnya tentang tanaman padi. "Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing-masing," tutur dia.

    Sementara itu, Anggota Kelompok Tani Tri Murni Ahmad Sobirin mengaku, Babinsa dan PPL telah membantu kegiatan panen petani. Dengan kehadiran Babinsa dan PPL di desa diharapkan dapat terus memotivasi masyarakat agar tidak pernah mengeluh. "Para Babinsa selalu semangat dan setia mendampingi para petani mulai dari awal pengolahan sampai dengan panen. Semoga pendampingan yang dilakukan mampu memotivasi petani makin meningkatkan produktivitas hasil panen,” ujarnya. (Sty)

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +