-->

 


Cegah Virus Corona, Posramil Penanggalan Bantu Pemerintah Desa Kuta Tengah Membuat Tempat Dudukan Air Cuci Tangan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM- Personil TNI dari Posramil Penanggalan Kodim 0118/ Subulussalam membantu Perangkat Desa membuat tempat dudukan ember/air cuci tangan di Desa Kuta Tengah, Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam, Aceh, Jumat (27/3/2020).

"Pembuatan dudukan tempat air cuci tangan menggunakan bahan kayu adalah program dari Pemerintah Desa Kuta Tengah," Kata Babinsa Kuta Tengah, Kopda Surbakti.

Tempat dudukan air cuci tangan tersebut, lanjutnya, dibuat sebanyak 100 buah. "Semuanya ada 100 buah tempat dudukan air cuci tangan," jelasnya.


Disampaikannya, pemerintah Desa Kuta Tengah selain membuat tempat dudukan juga melakukan pembelian ember buka tutup, Sabun Lifebuoy, Kran air dan Mangkok dari bahan plastik masing - masing 100 buah. 

Barang tersebut akan ditempatkan di sejumlah tempat atau fasilitas umum. "Tujuannya, dengan adanya tempat air cuci tangan ini, diharapkan masyarakat sebelum memasuki ke fasilitas umum seperti Masjid, Kantor Desa dan Puskesmas termasuk warung terlebih dahulu mencuci tangan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuta Tengah, Taruli Berutu 
mengucapakan terima kasih kepada Personil TNI dari Posramil Penanggalan yang telah ikut serta dalam melakukan pembuatan tempat dudukan air cuci tangan.


"Kami juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Muspika beserta tamu undangan lainnya ke Desa Kuta Tengah Ini," ujar Kades Kuta Tengah dalam sambutannya pada acara penyerahan tempat air cuci tangan di halaman Kantor Desa Kuta Tengah.

Hari ini, Kata Dia, Pemerintah Desa Kuta Tengah yang ikut di bantu anggota Posramil Penanggalan telah membuat wadah/tempat air bersih untuk cuci tangan guna mengantisipasi penularan COVID-19. 

Tempat yang dibuat tersebut berikut perlengkapan lainnya akan ditempatkan pada fasilitas umum, seperti di halaman Masjid AL- Ikhlas Desa Kuta tengah, dihalaman rumah-rumah warga (Warung), di halaman Kantor Desa dan Poskesdes Kuta Tengah.

"Semoga dengan adanya program ini dapat menjadi contoh baik bagi Desa-desa lainnya di Wilayah Kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam," ujarnya.

Serahterima barang tersebut ikut fisaksikan Camat Penanggalan, Baginda Maju Bancin, Danposramil Penanggalan, Peltu J.Saragih, Babinsa Kuta tengah Posramil Penanggalan, Kopda Surbakti, Babinkamtibmas Polsek/Penananggalan Bripka Zulfan, Kapuskesmas Jontor Kecamatan Penanggalan Dr.Alex, Ketua BPG Kuta Tengah Suryani Sambo, Warga Desa Kuta tengah. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini