-->

Cegah Virus Corona, Ini Himbauan Petugas Gabungan di Kecamatan Kuala Baru

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Petugas gabungan di Kecamatan Kuala Baru Kabupaten Aceh Singkil, Senin (23/3/2020) melakukan kampanye keliling dalam rangka menyampaikan himbauan kepada  masyarakat agar antisipasi terhadap virus corona (Covid-19).

Dalam kegiatan kampanye keliling yang dilaksanakan oleh petugas gabungan yang terdiri dari unsur Pemerintahan, TNI, Polri dan Petugas Kesehatan dari Kecamatan Kuala Baru juga dihadiri Camat Kuala Baru, Kapolsek Kuala Baru, Danramil 05/Kuala Baru dan Kepala Puskesmas Kuala Baru.

Kegiatan kampanye keliling dilaksanakan sebagai langkah dari Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui pemerintah Kecamatan Kuala Baru dan pihak yang terkait lainnya dalam melakukan antisipasi pencegahan berkembangnya virus corona (covid-19) di Aceh Singkil umumnya dan khususnya di Kecamatan Kuala Baru.

Adapun isi himbauan yang disampaikan tersebut meliputi, jangan panik, jangan cemas terhadap virus corona; Mengurangi aktivitas diluar rumah kecuali ada hal yang sangat penting; Hindari bepergian ketempat keramaian umum; Melakukan kebersihan diri, seperti cuci tangan dengan menggunakan sabun; Melakukan sterilisasi dan kebersihan rumah serta pekarangan rumah;

Kemudian, bagi warga yang memiliki hewan ternak agar mengandangkan hewan ternaknya dan melakukan sterilisasi serta kebersihan kandang hewan ternak; Berdoa Kepada Allah SWT agar terhindar dari segala macam penyakit; Hati-hati dengan modus baru oknum yang mengaku petugas kesehatan yang akan melakukan penyemprotan virus corona dengan mendatangi rumah-rumah, hal ini adalah modus kejahatan yang akan melakukan perampokan.

Selanjutnya, jangan melakukan penimbunan sembako, karena kebutuhan sembako masih cukup; dan Kepada Masyarakat Kecamatan Kuala Baru setelah berbelanja dipajak agar langsung Pulang Kerumah. (Red/Az).
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini