-->

Cegah Penyebaran Virus Corona, Fasilitas Umum di Kecamatan Rundeng Disemprot Disinfektan

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Petugas Gabungan yang terdiri dari unsur pemerintahan, TNI, Polri, Kesehatan dan Pemadam Kebakaran melakukan penyemprotan cairan disinspektan di sejumlah fasilitas umum di wilayah Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh, Selasa (31/3/2020).

"Penyemprotan cairan disinfektan ini di mulai dari desa Badar yang merupakan pintu gerbang masuk perbatasan Kecamatan Rundeng dengan Kecamatan Simpang Kiri kota subulussalam," kata Kapolsek Rundeng Ipda Mulyadi, dalam rilisnya kepada Singkilterkini.net.

Menurut Mulyadi, penyemprotan tersebut dilakuakb dalam rangka menindak lanjuti program penyemprotan masal guna mencegah penularan virus corona (Covid-19) diwilayah Kecamatan Rundeng.

"Penyemprotan cairan disinspektan ini termasuk salah satu upaya untuk mematikan virus dan mencegah penularan nya di tempat umum atau keramaian," ujar Mulyadi.

Adapun sasaran penyemprotan cairan disinfektan, kata Mulyadi, meliputi Jalan raya Kecamatan mulai dari pintu gerbang masuk Kecamatan Rundeng hingga pusat Pemerintahan Kecamatan Rundeng di Desa Pasar Rundeng.

Kemudian, penyemprotan juga dilakukan dilokasi Pekan Mingguan,Mako Polsek Rundeng, Mako Koramil 02 Rundeng, Tempat Ibadah yang ada di sepanjang jalan menuju pusat pemerintahan Kecamatan Rundeng.

Disampaikannya, untuk bahan cairan disinspektan oleh Polres Subulussalam yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Subulussalam.

"Penyemprotan cairan disinspektan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran yang di perbantukan di Kec Rundeng dan menggunakan tangki semprot solo," sebutnya. (Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini