-->

 


Antisipasi Virus Corona, Koramil 02/Rundeng Koordinasi Dengan Puskesmas

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), Serma Santoso mewakili Danramil 02/Rundeng Kodim 0118/Subulussalam, pada Selasa (17/3/2020) mendatangi Puskesmas Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh.

Kedatangan Serma Santoso ke Puskesmas Rundeng dalam rangka berkoordinasi terkait terkait Penyemprotan Disinvektan Virus Corona (Covid 19) di wilayah Kecamatan Rundeng.

Dalam kunjungannya itu, kedatangan Serma Santoso diterima Kepala Puskesmas Rundeng yang diwakili oleh bidang Tata Usaha Heri Gunawan.

Dalam koordinasi tersebut, Kepala Puskesmas Rundeng melalui Tata Usaha Heri Gunawan menyebutkan penyemprotan tidak efektif dan efisien dalam memutuskan mata rantai penyakit Virus Covid-19, karena penyemprotan yg efektif harus setiap saat.

"Mohon tidak memakai karpet, alas ibadah bersama, jadi pakai lah alas/sajadah sendiri agar lebih terjamin," ujarnya.

Tempat ibadah, sambungnya, wajib memiliki tempat cuci tangan pakai air mengalir dan sabun. "Yang masuk dan pergi dari Masjid juga harus cuci tangan," sebutnya.

Adapun koordinasi tersebut belum membawa hasil yang optimal, dikarenakan pihak Puskesmas harus melakukan koordinasi ketingkat yang lebih tinggi yakni ke Dinas Kesehatan Subulussalam. (Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini