">

Antisipasi Corona, RSUD Aceh Singkil Siapkan Ruang Isolasi Sementara

REDAKSI
Direktur RSUD Aceh Singkil, dr. Khuzaini
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil menyiapkan satu ruangan khusus isolasi sementara bagi pasien yang dicurigai terjangkit virus corona (Covid-19).

"Kami sudah menyiapkan satu ruangan isolasi sementara khusus untuk rawat inap pasien yang dicurigai terjangkit virus Corona," kata Direktur RSUD Aceh Singkil, dr Khuzaini, kepada Singkilterkini.net, Kamis (19/3/2020).

Ruangan tersebut, lanjutnya, juga letaknya terpisah dan berada di salah satu gedung IGD. Apabila pasien yang dirawat tersebut positif terjangkit virus corona, maka akan dirujuk ke Rumah Sakit yang sudah ditentukan.

Ruangan isolasi tersebut hanya berkapasitas untuk dua orang pasien. "Jika ada pasien lebih dari dua, maka akan disiapkan ruangan tambahan," jelasnya.

Sambungnya, untuk membantu proses penanganan RUSD ikut menyiagakan 4 dokter dan 22 perawat. Wacana awal penyediaan ruangan isolasi ini, sebutnya, setelah adanya rapat antara Pemkab Aceh Singkil dengan Forkopimda setempat guna melakukan pemisahan jika nantinya ada pasien yang terpapar Covid 19, atau tempat sementara sebelum dibawa ke rumah sakit rujukan. (KH/JML)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini