-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Tingkatkan Kemampuan Personel, Kodim 0109 Aceh Singkil Gelar UTP Umum Teritorial dan Intelijen

    REDAKSI
    Wednesday, February 12, 2020, Wednesday, February 12, 2020 WIB Last Updated 2020-02-12T12:03:23Z
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Personel Kodim 0109/Aceh Singkil mengikuti kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum teritorial dan Intelijen yang diselenggarakan di Makodim 0109/Asing, yang digelar dari tanggal 5 sampai 8 Februari 2020 lalu.

    Kegiatan UTP itu di Komandoi Pasiops Kodim 0109/Asing 
    oleh Kapten Inf Jhonny Eduard Sihaloho, yang juga bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat), sedangkan para Pasi dan Danramil jajaran bertugas sebagai tim penguji.

    Latihan yang sudah diprogramkan tersebut bertujuan untuk menggali kemampuan perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit sesuai dengan Spesialisasi Jabatan Militer (SJM) yang dimiliki serta sebagai sarana pembinaan personel.

    Tingkat kecakapan yang diujikan meliputi kacakapan dua sampai dengan tujuh, disesuaikan dengan tingkat ketrampilan masing-masing anggota, diantaranya sikap Teritorial, Bin Wanwil, Bin Komsos, Kemampuan Teritorial, Bin Bakti TNI, Sisrendal Binter dan Ketatalaksanaan Binter serta Kemampuan Intelijen Teritorial

    Dandim 0109/Asing, Letkol Inf Syaifudin, S.Ag melalui Pasiopsnya menyampaikan, UTP Umum tersebut merupakan tahap latihan untuk menguji keterampilan perorangan yang telah diperoleh dan dilatihkan pada tahap Latorsar (Latihan Perorangan Dasar), sehingga hasil yang dicapai dapat dijadikan sebagai sarana pelaksanaan tugas pokok  dan tercapainya kemampuan standar prajurit satkowil (Satuan Komando Kewilayahan) dalam menghadapi dinamika dilapangan.

    Ia juga berharap semoga latihan tersebut dapat menjadi acuan dalam meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaaan tugas sehari-hari. (Fadhil)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +