-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Sub Denpom Cilacap Gelar Sosialisasi Ops Gaktib Waspada Wira Keris I Tahun 2020

    Monday, February 24, 2020, Monday, February 24, 2020 WIB Last Updated 2020-02-24T13:10:53Z

    SINGKILTERKINI.NET, CILACAP - Sebagai tindak lanjut dibukanya Ops Gaktib "Waspada Wira Keris I" secara serentak di tingkat pusat beberapa waktu lalu, Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) IV/1-1 Cilacap menggelar Sosialisasi Operasi Penegakan dan Ketertiban (Ops Gaktib) "Waspada Wira Keris I" bertempat di halaman Makodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman, No.D-1 Cilacap, Senin (24/2/2020).

    Sosialisasi Gaktib ini dilaksanakan sebagai bentuk tindakan preventif satuan dalam pembinaan administrasi terhadap personel TNI maupun PNS TNI jajaran maupun yang ada di lingkungan Kodim 0703 Cilacap.

    Hal itu disampaikan, Komandan Subdenpom IV/1-1 Cilacap Kapten Cpm Tarjono saat memimpin apel pengecekan kendaraan yang diikuti oleh seluruh personel TNI dan PNS Kodim.

    Menurutnya, tindak lanjut Ops Gaktib tahun ini dilakukan dalam beberapa tahap, mulai dari tahap sosialisasi yang akan dilanjutkan tahap penindakan di lapangan. Adapun sasaran dari operasi ini adalah seluruh personel militer dan PNS TNI yang ada diwilayah hukum Sub Denpom Cilacap.

    "Dalam kegiatan sosialisasi ini, kita akan mengecek administrasi personel dan kelengkapan kendaraan mulai dari KTA, KTP, SIM dinas maupun SIM TNI, dan STNK. Pemeriksaan langsung dilakukan bagi personel pemegang kendaraan dinas maupun umum. Dari kesemua yang kita lakukan itu adalah untuk memastikan administrasi dan kelengkapan baik personel dan kendaraan dalam keadaan lengkap, untuk meningkatkan disiplin berlalulintas", ujarnya.

    Lanjutnya, "Untuk itu kami himbau kepada personel yang masih memiliki kekurangan baik administrasi personel maupun kendaraan segera dilengkapi. Harapanya nanti pada saat Ops Gaktib di lapangan semua dalam keadaan lengkap. Dan kepada para anggota hendaknya bersikap kooperatif kepada petugas kami dilapangan, sehingga apa yang menjadi tujuan Ops Gaktib ini dapat tercapai, " harap Kapten Cpm Tarjono.

    Sementara itu, Kepala Staf (Kasdim) Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian yang turut memantau kegiatan mendukung Ops Gaktib yang digelar Subdenpom. Terkait hal tersebut Kasdim menghimbau kepada personel Kodim agar segera melengkapi administrasi dan kelengkapan surat kendaraan.

    " Mari kita tunjukan bahwa personel Kodim 0703 Cilacap memiliki disiplin yang tinggi, jauhi pelanggaran sekecil apapun dan kita mampu menunjukan prestasi," tegas Kasdim. (Sty)



    Sumber: Pendim Cilacap

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +