-->

Siapkan Benih Berkualitas, Babinsa Percepatan Masa Tanam

KODIM CILACAP author photo

Kebumen, Jateng | SINGKILTERKINI.NET - Penyiapan bibit unggul yang berkualitas sangat mempengaruhi terhadap perkembangan bibit padi itu sendiri termasuk panen padi yang akan dihasilkan nantinya tentu perlu disiapkan sejak awal sebagai proses pencapaian pembibitan yang bagus dan berkualitas.

Hal tersebut dilakukan Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan, Kodim Kebumen, Pelda Agus Subagyo bersama BP. Elly Susanto anggota Poktan Subur saat melaksanakan pemilahan bibit padi yang akan ditanam di Desa Wonoyoso, Kecamatan Kuwarasan, Kabupaten Kebumen, Minggu (09/02/20).

Pendampingan yang dilakukan Babinsa Pelda Agus Subagyo ini bertujuan untuk percepatan masa tanam agar tercapai sesuai program Dinas Pertanian, sekaligus bentuk peningkatkan produksi padi dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional.

Secara terpisah, Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo mengatakan, “Apa yang dilakukan para Babinsa dalam membantu petani dari mulai penyiapan lahan sampai penyiapan benih padi serta proses penanaman padi semata - mata karena untuk mendukung dan mewujudkan program pencapaian swasembada pangan,” terangnya. (S)



Sumber : Pendim Kebumen

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini