-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Prajurit Yonif Raider 301/PKS Shalat Jumat Diluar Home Base

    REDAKSI
    Friday, February 07, 2020, Friday, February 07, 2020 WIB Last Updated 2020-02-07T11:56:58Z

    SINGKILTERKINI.COM, SUMEDANG- Puluhan Prajurit Yonif Raider 301/PKS melaksanakan Shalat Jumat bersama masyarakat di Masjid Jamik Nurul Huda, Desa Mandala Herang, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Jumat (7/2/2020).

    Sebelum Shalat Jumat, puluhan prajurit TNI yang dipimpin oleh Lettu Inf Dodi Supriadi selaku Pabintal Yonif Raider 301/PKS terlebih dahulu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat.

    Dalam Komsos itu, Lettu Inf Dodi Supriadi mengajak masyarakat setempat umumnya dan khususnya para Jamaah Shalat Jumat di Masjid Jamik Nurul untuk saling bahu membahu bersama TNI/POLRI dalam menjaga keamanan disekitar lingkungan warga baik dari tindakan kriminal maupun ajaran-ajaran Radikal yang bertentangan dengan Pancasila yang dapat menyebabkan disintegrasi bangsa.

    Terpisah, Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.Ip, M.Ipol menyebutkan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh satuan tempur dikenal dengan istilah 'Binter Satnonkowil' merupakan salah satu metode yang dilakukan untuk melaksanakan pembinaan wilayah melalui Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga masyarakat di sekitar Home base. 



    Menurutnya, Batalyon Infanteri Raider 301/PKS sudah lama memiliki Program rutin melaksanakan shalat Jumat di luar asrama (sekitar desa binaan) yang dilaksanakan dua kali dalam sebulan.

    Kegiatan itu, lanjutnya juga dilaksanakan secara bergantian di tempat yang berbeda oleh Kompi-Kompi dijajaran Yonif Raider yang terdislokasi di bawah kaki Gunung Thampomas, Kecamatan Cimalaka, Sumedang.

    "Kegiatan ini bukan hanya sebagai wujud kegiatan beragama, namun juga sebagai refleksi dari kemanunggalan TNI dan rakyat yang merupakan kekuatan yang ampuh dalam menjaga keutuhan NKRI dari ancaman yang mungkin timbul baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri," tegasnya.

    Pantauan, Shalat Jumat yang dilaksanakan di Masjid Jamik Nurul Huda terlihat ramai, sehingga sebagian Jamaah Shalat Jumat harus rela melaksanakan Shalat Jumat di pelataran teras Masjid. (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +