-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    PKK Cermin Tertib Administrasi, Bati Tuud Buluspesantren Ajak Kader PKK Sukseskan Program

    Wednesday, February 12, 2020, Wednesday, February 12, 2020 WIB Last Updated 2020-02-12T12:13:16Z

    SINGKILTERKINI.NET, KEBUMEN - Bertempat di Pendopo Kecamatan Buluspesantren telah diselenggarakan rapat konsultasi tim penggerak PKK Desa se-Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen, Selasa (11/02/2020).

    Hadir Dalam Kegiatan tersebut Camat Buluspesantren Drs Budi Suwanto, M.Si, Kapolsek Buluspesantren AKP Sumardi, S.H., Danramil 13/Buluspesantren diwakili Bati Tuud Pelda Ahmad Tarudin, Kepala KUA Buluspesantren, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Ibu Yanik Budi Suwanto, Amd Keb, Pengurus PKK Kecamatan Buluspesantren, Ketua Tim Penggerak PKK Desa se-Kecamatan Buluspesantren beserta Ketua Pokja 1 sampai dengan 4.

    Tujuan dari diselenggarakannya rapat konsultasi ini adalah, untuk mensinergikan program kerja PKK Kabupaten dengan program kerja PKK Kecamatan serta program Kerja PKK Desa di tahun 2020.

    Selain itu, rapat juga dimaksudkan untuk memperbarui data yang ada di masing-masing desa, seperti Pariwisata, Kerajinan, Produksi rumahan, Posyandu Balita dan Lansia serta Pos Paudni.

    Dalam Kesempatan itu juga diselenggarakan diskusi dan tanya jawab bidang administrasi PKK bagi pengurus PKK Desa yang masih kesulitan dalam penyusunan administrasi.

    Pada kesempatan tersebut Pelda Amad Tarudin menyampaikan, "PKK sebagai organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita, memiliki kontribusi dan memiliki peranan yang sangat penting dalam pembangunan  dan mewujudkan keluarga sehat sejahtera beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, harus tetap eksis karena telah mampu mendorong pencapaian peningkatkan ekonomi keluarga yang sehat.

    Lebih lanjut katanya, " Peran PKK tidak diragukan dalam membantu pembentukan karakter keluarga melalui penghayatan dan pengamalan Pancasila, kegotong royongan serta keseteraan." terangnya. (Sty)


    Sumber : Pendim Kebumen
    Edit     : Sutaryo

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +