-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Pengurus PMI Aceh Singkil Dilantik, Begini Pesan Bupati

    REDAKSI
    Saturday, February 08, 2020, Saturday, February 08, 2020 WIB Last Updated 2020-02-08T06:55:06Z

    Ketua PMI Provinsi Aceh, Ir Teuku Alaidinsyah saat melantik pengurus PMI Kabupaten Aceh Singkil periode 2020-2025, di pendopo Bupati Aceh Singkil, Jumat (7/2/2020).


    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh, Teuku Alaidinsyah melantik pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Singkil periode 2020-2025, di pendopo Bupati Aceh Singkil, Jumat (7/2/2020).

    "Hari ini kita melaksanakan Pelantikan ketua dan pengurus PMI Kabupaten Aceh Singkil dan saya mengucapkan selamat menjalankan tugas," ujar Ketua PMI Prov Aceh Teuku Alaidinsyah mengawali kata sambutannya.

    PMI, kata Dia, merupakan suatu organisasi nasional kemanusiaan dan merupakan organisasi non politik serta tidak dipolitikan. "PMI juga memiliki Tujuh Prinsip Dasar," sebutnya.

    Ketujuh prinsip dasar yaitu, Kemanusiaan (Humanity), Kesamaan (Impartiality), Kenetralan (Neutrality), Kemandirian (Independence), Kesukarelaan (Voluntary Service), Kesatuan (Unity) dan Kesemestaan (Universality).

    PMI, tambahnya, akan selalu bekerja sama dengan semua instansi dalam rangka membantu pemerintah daerah bidang kemanusiaan serta memberikan bimbingan kepada para Siswa-Siswi di sekolah-Sekolah.

    "Hari ini kita masih sangat memerlukan banyak darah sesuai keberadaan manusia di dunia ini yang mana semakin banyak jumlah manusia semakin banyak pula darah yang di butuhkan," jelasnya.

    Bukan hanya itu, PMI juga harus kerjasama dengan RSUD dalam pelaksanaan donor darah serta sering mensosialisasikan hidup sehat hidup bersih Kepada seluruh masyarakat agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

    "Terimakasih kepada Bupati Aceh Singkil beserta seluruh jajaran atas dukungannya sehingga keberadaan PMI Aceh Singkil bisa berdiri dan menjalankan tugas dengan baik," ungkapnya.


    Sementara itu, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyampaikan PMI berdiri tidak hanya di Aceh Singkil, tetapi PMI juga berdiri diseluruh Indonesia, sehingga tidak asing keberadaan PMI.

    "Karena PMI lebih banyak bergerak di bidang kemanusiaan jadi tidak hanya membuat laporan semata, tetapi lebih banyak bukti nyata membantu masyarakat secara langsung tanpa memandang siapapun selagi membutuhkan, serta senantiasa memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar berpola hidup sehat," tegas Bupati.

    Ia juga meminta kepada pengurus PMI yang baru dilantik agar dapat bekerja dengan penuh semangat, Ketulusan dan keikhlasan sehingga mendapatkan pahala dari Allah SWT.

    "Di Aceh Singkil ini sering terjadi bencana dan tidak semata-mata menjadi tugas tanggung jawab PMIn, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama agar bisa menangani bencana yang terjadi," jelasnya.

    Adapun nama-nama pengurus PMI Aceh Singkil periode 2020-2025 yang dilantik diantaranya yakni, Pelindung Dewan kehormatan PMI, Bupati Aceh Singkil; Ketua, Zainal Abidin Ketaren; Sekretaris, Ahmad Hidayat; dan Bendahara Yuslaiana Sinaga. SE.

    Turit hadir Dandim 0109/Asing diwakili oleh Kapten Inf Bambang S, Kapolres Aceh Singkil diwakili oleh Iptu Astani, Sekdakab Aceh Singkil Drs Azmi, Para Asisten, Kepala SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Singkil dan tamu undangan lainnya. (Red/**)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +