-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Pasca Banjir, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Membantu Warga Membersihkan Rumah

    Tuesday, February 11, 2020, Tuesday, February 11, 2020 WIB Last Updated 2020-02-11T00:42:12Z


    SINGKITERKINI.NET, BANTEN - Banjir yang menggenangi Perumahan Bumi Ketos Regency bertempat Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, saat ini sudah berangsur surut. Sehingga sebagian warga sudah membersihkan tempat tinggal masing-masing, Senin (10/02/2020).

    Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Brigadir Imam, membantu warga saat melaksanakan pembersihkan rumah yang telah terendam air. Sebagian warga juga sudah kembali kerumah masing-masing, karena air sudah tidak menggenani tempat tinggal mereka.

    Serda Andin mengatakan bahwa hampir sebagian warga sudah kembali ke tempat tinggal mereka. Tetapi masih ada yang masih mengungsi, karena air masih menggenangi rumah mereka. Tentunya sangat berharap sekali agar air akan segera benar-benar surut, sehingga seluruh warga tidak lagi mengungsi.

    " Aparat TNI/Polri, BPBD Provinsi Banten, BPBD Kabupaten Serang sudah berupaya semaksimal mungkin, agar air tidak lagi menggenangi rumah warga. Sehingga mengerahkan 10 (Sepuluh) mesin penyedot air, salah satunya adalah 1 unit mesin dari Dinas Pertanian, kata Serda Andin.

    Sementara itu Linson yang merupakan Ketua RT Perumahan Bumi Ketos Regency, mengucapkan banyak terimakasih kepada aparat yang selama ini telah bertugas.

    " Mewakili seluruh warga saya ucapkan terimakasih, karena saat ini sebagian rumah sudah tidak lagi terendam banjir. Sehingga sebagian warga yang mengungsi, sudah kembali kerumah masing-masing. Terutama kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu, mulai dari proses evakuasi sampai dengan sekarang, " pungkasnya. (Sty)


    Sumber : Pendim Serang
    Edit     : Sutaryo

    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +