-->

Musrembang di Kecamatan Singkil, Ini Kata Camat

REDAKSI
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Pemerintah Kecamatan Singkil menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun anggaran 2021 dengan tema 'Mewujudkan Peningkatan Kualitas Ekonomi Lokal yang Bedaya Saing'.

Musrembang yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Drs Azmi berlangsung di Aula Kantor Camat Singkil, Kampong Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil. Senin (10/2/2020) pagi.

Hadir diantaranya, anggota DPRK Aceh Singkil Dapil 1, Para Kepala SKPK dilingkungan Pemkab Aceh Singkil, Camat Singkil, Safrijal, SH; Kapolsek Singkil diwakili oleh Kanit Shabara Bripka Irwansyah Desky, Danramil 02/Singkil Kapten Inf Bambang S, Kepala Kampong dan Perangakt Kampong Se Kecamatan Singkil.

Camat Singkil, Safrijal dalam laporannya meminta kepada Kepala Kampong agar menyusunkan proritas kegiatan yang tidak terdanai melalui APBKAM untuk dimasukkan dalam skala prioritas usulan Kecamatan yang nantinya untuk dapat diusulkan pada Musrembang Tingkat Kabupaten.

"Untuk program BEREH Kecamatan Singkil sudah melaksanakan mulai dari Tingkat Kecamatan sampai Tingkat Kampong," ujarnya.

Terkait dengan surat Bupati Aceh Singkil Nomor 180/2019 tanggal 31 Desember 2019 perihal pengangkatan aparatur Kampung, sejauh ini sudah ada 14 Kampong yang sudah selesai melakukan penjaringan, sedangkan 2 Kampong lagi sedang dalam proses penjaringan.

Sementara itu, Penyampaian Sekdakab Aceh Singkil Drs Azmi dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara Musrembang tersebut bukan hanya sekedar serimonial, akan tetapi acara tersebut berkenaan dengan kehidupan dan kebutuhan masyarakat di Kabupaten Aceh Singkil.

Sehingga, kata Azmi, apa yang dibahas dalam acara Musrembang tersebut bisa menjadi klop. "Hari ini kita berbicara manajemen dan diawali perencanaan," sebutnya.

Azmi juga meminta agar salam acara Musrembang tahun depan pihak Kecamatan untuk dapat mengikut sertakan para pelaku usaha dan kelompok-kelompok pengrajin, sehingga inovasi-inovasi yang di miliki oleh masyarakat dapat menjadi produk. (Red/az)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini