-->

Musrembang di Kecamatan Danau Paris, Camat: Jalan Situban Makmur Butuh Pembenahan

REDAKSI

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL- Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Singkil, Drs Azmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Kecamatan Danau Paris Tahun Anggaran 2021.

Musrembang dengan tema 'Kita Wujudkan Peningkatan Ekonomi, dan Kesejahteraan melalui SDM dan Potensi Desa' berlangsung di Aula Kantor Camat Danau Paris, Aceh Singkil, Kamis, (13/2/2020) siang.

Dalam laporannya, Camat Danau Paris, Zulhelmi menyampaikan keluhan masyarakat terkait jalan menuju Desa Situban Makmur yang dinilai sudah sewajarnya untuk dilakukan pembenahan mengigat selama ini masih terkendala apabila hujan turun.

Selain itu, Ia juga menjelaskan tahun ini Kecamatan Danau Paris merupakan panitia pelaksanaan MTQ dan lokasi yang digunakan adalah lapangan bola, sehingga perlu dicermati fasilitas olah raga tersebut dianggarkan untuk diperbaiki.

Ia juga menyampaikan terkait usulan pembenahan TK Dharma Wanita Biskang, dan terkait dengan pengaspalan jalan, sehingga dalam kesempatan itu diharapkan bahwa kegiatan dapat tepat sasaran. "Kami juga berharap agar Kantor Camat Danau Paris segera dilakukan pembenahan, mengingat Kantor ini merupakan simbol dari satu Kecamatan," jelasnya.

Sementara itu, Sekda Aceh Singkil Drs. Azmi dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Musrenbang Kecamatan ini merupakan kegiatan tahunan yang wajib diakukan karena kegiatan tersebut merupakan kegiatan tindak lanjut dari Desa.

Ia juga berharap peserta yang hadir merupakan dari berbagai lapisan elemen masyarakat, sehingga dapat bersama-sama memikirkan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat Kecamatan Danau Paris.

"Apapun kendala, hambatan dan permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat dapat disampaikan," sebutnya.

Wilayah Kecamatan Danau Paris, lanjutnya, merupakan jalur lintas dengan Provinsi Sumut, sehingga tampilan suatu Kecamatan yang berbatasan harus dijaga karena ini merupakan suatu martabat dan kehormatan Aceh Singkil sehingga ini tugas berat Camat.

"Walaupun ini tugas berat Camat, namun tugas ini tidak dapat dilaksanakan tanpa ada dukungan dari masyarakat," tegasnya.

Pada Tahun ini, sambungnya, juga akan dilakukan pengerjaan peningkatan jalan menuju Desa Situban Makmur.

Sesuai dengan tema 'Kita Wujudkan Peningkatan Ekonomi, dan Kesejahteraan melalui SDM dan Potensi Desa'. Untuk itu, Ia mengajak kepada semua pihak yang terkait untuk bersama-sama menciptakan kondisi dan kemampuan untuk bersaing secara sehat.

Turut hadir, Anggota DPRK Aceh Singkil Dapil III, Lesdin Tumangger; Kepala BAPPEDA Aceh Singkil Ahmad Rifai,SH; Camat Danau Paris, Zulhelmi SE; Kapolsek Danau Paris Ipda Suprayetno, SH; Danramil 07/Danau Paris Kapten Inf Sahidan; Kepala Puskesmas Danau Paris Yuliana S.KM; Kepala KUA Kecamatan Danau Paris Ahmadi S.Ag; Kepala Kampong, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan perwakilan dari Kampong dalam Kecamatan Danau Paris. (Red/Az)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini