-->

Komsos Cegah Karhutla, Koramil dan Polsek Sultan Daulat Bangun Kesadaran Warga

REDAKSI
SINGKILTERKINI.COM, SUBULUSSALAM  - Komunikasi sosial tentang langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Komsos Karhutla) kepada warga masyarakat di pedesaan, terus digencarkan jajaran TNI-Polri di Kota Subulussalam.

Seperti yang sedang dilakukan Danramil 04/Sultan Daulat, Kodim 0118/Subulussalam, Kapten Inf Samsul Bahri bersama Kapolsek Sultan Daulat, Iptu Didik Surya SH  dan Babinsa Serda Saiman di Desa Jabi Baru, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Jum'at (14/2/2020).

Dengan mengumpulkan warga desa, Danramil, Kapolsek dan Babinsa Koramil 04/Sultan Daulat menyosialisasikan bahaya Karhutla dan sanksi hukum bagi pelakunya.

"Komsos ini untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah ini. Kita jaga hutan dan lahan kita," kata Kapten Inf Samsul Bahri dalam paparnya.

Kapten Inf Samsul Bahri berharap, komsos yang digelar ini bisa membangun kesadaran warga, bahwa dampak Karhutla juga ikut membahayakan kesehatan akibat terpapar asap hasil pembakaran.

"Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat mendapat pencerahan dan kesadaran untuk tidak membakar hutan dan lahan lagi di kemudian hari," pungkas Kapten Inf Samsul Bahri.

Hal senada disampaikan Kapolsek Sultan Daulat, Iptu Didik Surya SH Ditegaskannya, Karhutla adalah tindakan kriminal yang pelakunya bisa diberikan sanksi hukum.

"Tindakan pembakaran hutan dan lahan adalah suatu tindakan pidana dan dapat diancam dengan hukuman penjara." kata Iptu Didik Surya SH.

Di penghujung kegiatan, Iptu Didik Surya SH maupun Kapten Inf Samsul Bahri, sama-sama berharap kesadaran warga masyarakat, khususnya Desa Jabi Baru ini untuk tidak melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.

"Semoga dengan kegiatan ini, masyarakat sadar akan dampak dan bahaya dari pembakaran lahan yang merugikan orang banyak," tutup Kapten Inf Samsul.Bahri.(Red/Serma Hendra)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini