-->

Kodim Kebumen Sosialisasi Antisipasi dan Pecegahan Virus Corona

KODIM CILACAP author photo

Kebumen, Jateng | SINGKILTERKINI.NET - Sejumlah Prajurit dan PNS Kodim 0709/Kebumen mengikuti kegiatan sosialisasi tentang bahaya antisipasi dan pencegahan virus corona, sosialisasi berlangsung di aula Kodim 0709/Kebumen.

Kegiatan yang diikuti 200 peserta itu diisi oleh pemateri dr. RR Arintha Pratama Sari  dari klinik pratama kartika Kodim 0709/Kebumen. Dandim 0709/KBM Letkol Kav MS. Prawira Negara. M. S.E., M.M berharap, dengan adanya kegiatan ini keluarga besar Kodim 0709/KBM bisa berhati-hati dengan merebaknya virus yang tengah menjadi ancaman di seluruh belahan dunia.

“Mari kita simak bersama, semoga ini jadi tambahan pengetahuan dan wawasan bagi kita semua. Upaya ini sangat dibutuhkan agar kita semua terhindar dari bahaya yang mematikan itu, dengan langkah antisipasi dan cegah dini serta berperilaku hidup sehat, maka virus korona tidak mudah menyebar dilingkungan kita,” ujar Dandim, Senin (21/2/2020).

Sementara itu dr. RR Arintha Pratama Sari mengatakan, virus korona adalah virus yang menyebabkan penderita mengalami demam tinggi, batuk, dan gangguan pernafasan.

"Virus korona ini sebenarnya telah lama ditemukan, namun pertama kalinya virus ini ditemukan di Wuhan China pada 31 Desember 2019 lalu. Virus korona ini banyak terdapat dari hewan liar dan dagingnya yang dikonsumsi manusia," kata dia.

Menurutnya, "penularan virus korona juga bisa melalui udara dan sebagainya. Cara menghindarinya yakni dengan mencuci tangan terutama saat makan, menjaga kebersihan, berolahraga, menggunakan masker dan banyak mengkonsumsi buah serta sayuran", imbuhnya. (S)



Sumber : Pendim Kebumen

Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini