-->

HUT ke 72, Prajurit Raider 301/PKS Ziarah ke Makam Prabu Kian Santang

REDAKSI
Prajurit Batalyon Infanteri Raider 301/PKS, melakukan ziarah ke Makam Prabu Kian Santang, Jumat (21/2/2020).

SINGKILTERKINI.NET, SUMEDANG - Prajurit Batalyon Infanteri Raider 301/PKS, melakukan ziarah ke Makam Prabu Kian Santang, di Desa Gadog, Kecamatan Karang Pawitan Kabupaten Garut, Jumat (21/2/2020).

Ziarah ke Makam Prabu Kian Santang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Batalyon Infanteri Raider 301/PKS ke-72.

Rombongan Batalyon Infanteri Raider 301/PKS ke-72. dipimpin langsung oleh Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S,Ip,M.Ipol.

Danyonif Raider 301/PKS, Mayor Inf Wahyu Alfiyan Arisandi mengatakan, ziarah ke Makam Prabu Kian Santang sebagai salah satu wujud penghormatan dan penghargaan Prajurit Raider 301/PKS yang bermarkas di kaki gunung Tampomas Kabupaten Sumedang kepada para pendahulu yang menginspirasi para prajurit penerus saat ini.

"Melalui ziarah ini diharapkan bisa menumbuhkan motivasi bagi para Prajurit Raider 301/PKS untuk meneruskan jiwa dan semangat kepahlawanan dengan senantiasa memperbaiki kinerja, dan kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk selalu mempelajari, memahami serta menghargai nilai nilai perjuangan para pahlawan di wilayah Propinsi Jawa Barat", ujar Wahyu.

Sementara itu, Juru Kunci dari Makam Prabu Kian Santang, Idun menyebutkan setiap tahunnya Makam Putra dari Prabu Siliwangi tersebut selalu dikunjungi oleh Prajurit dari Yonif Raider 301/PKS yang menggunakan nama Prabu Kian Santang sebagai nama Batalyonnya sejak diresmikan oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia pada tanggal 21 Februari 1948.

"Setelah satuan TNI ini harus hijrah dari Jawa Barat menuju Jawa Tengah sebagai konsekuensi dari perjanjian Renville," ujarnya. (Jml/Red)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini