-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Hujan Deras, Babinsa Sidareja Himbau Warga Waspada Banjir

    Friday, February 28, 2020, Friday, February 28, 2020 WIB Last Updated 2020-02-28T02:33:52Z

    SINGKILTERKINI.NET, CILACAP - Hujan deras dengan intensitas yang tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Sidareja pada Kamis (27/02/2020).  Hal ini mengakibatkan beberapa desa di wilayah tersebut tergenang banjir.

    Curah hujan yang cukup tinggi telah menambah debit air sehingga sungai tidak mampu lagi menahan derasnya aliran air. Kondisi ini  menyebabkan sungai meluap dan mengakibatkan banjir di beberapa desa wilayah Sidareja diantaranya Desa Sidareja, Desa Gunungreja, Desa Tinggarjaya, Desa Tegalsari, Desa Sudagaran dan Desa Sidamulya.

    Menurut pantauan Babinsa Koramil 11 Sidareja, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Panca Yuli yang turun langsung di lokasi, terpantau ketinggian air sudah mencapai 60 cm di beberapa jalan raya yang menjadi jalur transportasi bagi warga pengguna jalan di wilayah tersebut.

    "Kondisi ini tentunya menghambat perjalanan laju kendaraan, bahkan banjir juga sudah menggenangi rumah-rumah penduduk di wilayah yang berada di dataran lebih rendah. Dalam pantauan kami, air yang masuk ke dalam rumah warga mencapai ketinggian 50 cm," ujarnya.

    Langkah preventif segera dilakukan Babinsa Koramil 11 Sidareja Sertu Panca Yuli H bersama unsur terkait untuk mencegah adanya korban jiwa.

    "Selain dengan melaksanakan patroli bersama, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada akan adanya dampak banjir yang lebih besar karena sampai dengan saat ini hujan masih terus mengguyur. Jika keadaanya terus mengkhawatirkan maka prosedur evakuasi akan segera dilakukan," imbuhnya.

    Lanjut, patroli akan terus dilakukan sampai keadaan benar-benar aman, bahkan sampai larut malam. Kita berharap ketinggian air segera surut dan warga dapat beraktifitas kembali seperti biasanya tanpa adanya rasa khawatir adanya banjir, pungkas Sertu Panca. (Sty)



    Sumber: Pendim Cilacap
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +