-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Dandim 0118/Subulussalam Ajak Camat dan Kades Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

    REDAKSI
    Thursday, February 13, 2020, Thursday, February 13, 2020 WIB Last Updated 2020-02-13T11:25:58Z
    SINGKILTERKINI.NET, SUBULUSSALAM - Komandan Kodim (Dandim) 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko S.Ag, M.Tr(Han) mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

    "Mencegah Karhutla bukan hanya menjadi kewajiban bagi TNI/Polri, melainkan juga menjadi kewajiban seluruh lapisan masyarakat," kata Dandim 0118/Subulussalam, Letkol Inf Winarko dalam sambutannya pada acara sosialisasi pencegahan Karhutla yang berlangsung di aula Makodim 0118/Subulussalam, Kamis (13/2/2020).

    Dandim menjelaskan, sejauh ini kondisi cuaca di wilayah Kota Subulussalam sangat ekstrim. "Cuaca di daerah kita ini juga tidak menentu, terkadang hujan terkadang panas," sebutnya.

    Dandim mengajak para peserta sosialisasi yang terdiri dari Muspika dan Kepala Desa dari Kecamatan Penanggalan dan Kecamatan Simpang Kiri untuk bersama-sama menciptakan Subulussalam terbebas dari kebakaran hutan dan lahan.

    "Demi suksesnya pencegahan karhutla di daerah kita ini maka dibutuhkan kerja sama yang baik antar seluruh komponen masyarakat," sebut Dandim.

    Letkol Inf Winarko juga mengajak para Kepala Desa untuk dapat menghimbau warganya agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, yang dapat merusak kelestarian alam sekitar dan berdampak buruk bagi kesehatan manusia.

    Tidak hanya itu, Dandim juga menekankan kepada seluruh Danramil, Danposramil dan Babinsa di jajaran Kodim 0118/Subulussalam agar ikut serta pro aktif mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla kepada masyarakat. (Hendra)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +