-->
  • Jelajahi

    Copyright © Singkil Terkini
    Penerbit PT Media Singkil Terkini

    Iklan

    Dandim 0109 Aceh Singkil Ajak Komponen Masyarakat Cegah Karhutla

    REDAKSI
    Thursday, February 13, 2020, Thursday, February 13, 2020 WIB Last Updated 2020-02-13T07:46:21Z
    Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag
    SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifudin, S.Ag, mengajak komponen masyarakat untuk saling bahu membahu menjaga kelestarian hutan dari bahaya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

    Hal tersebut, menurut Letkol Syaifudin bahwa yang terpenting dan perlu diwaspadai adalah faktor pemicu dari  kebakaran lahan yang disebabkan oleh perbuatan manusia, yang dengan sengaja melakukan pembakaran.

    "Dampak kebakaran hutan dan lahan ini sangat luas, karena dapat merugikan segala aspek kehidupan. Baik dari segi kesehatan, ekonomi hingga rusaknya ekosistem maupun aspek lainnya," kata Dandim 0109/Aceh Singkil, Letkol Inf Syaifuddin, Kamis (13/2/2020) di Aceh Singkil.

    Kodim 0109/Aceh Singkil, lanjutnya, tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, untuk turut menjaga dan mencegah agar tidak membakar lahan kosong dengan alasan apapun, apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran segera melaporkan kepada petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

    “Karena letak wilayah Kabupaten Aceh Singkil memiliki ribuan hektar hutan lindung, maka tidak bisa dipungkiri bahwa akan banyak masyarakat yang akan membuka lahan untuk dijadikan sebagai daerah perkebunan yang kian hari bertambah marak," ungkapnya.

    Sehingga, tambah Dandim, tidak menutup kemungkinan mereka akan membuka lahan dengan cara membakar secara besar-besaran dan menimbulkan kerawanan kebakaran  yang berdampak luas dan sulit dipadamkan.

    "Untuk itu, kami menghimbau kepada komponen masyarakat agar ikut serta menjaga hutan kita dari tangan - tangan nakal para pembakar hutan yang tidak bertanggung jawab, agar wilayah kita terbebas dari bahaya kebakaran hutan dan lahan," pungkas Dandim. (Fadhil)
    Komentar

    Tampilkan

    No comments:

    Post a Comment

    Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

    Terkini

    Headline

    +