-->

Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan Danau Paris, TNI dan Polri Gelar Patroli

REDAKSI
Patroli Karhutla
SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), personel TNI dan Polri menggelar patroli bersama di wilayah Kecamatan Danau Paris, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Rabu (12/2/2020).

"Dalam patroli tersebut, petugas gabungan juga ikut memberikan imbauan kepada warga yang sedang beraktifitas di lahan perkebunan mereka," kata Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifuddin, S.Ag melalui Danramil 07/Danau Paris, Kapten Inf Sahidan kepada Singkilterkini.net.

Dijelaskannya Patroli itu dilaksanakan bersama Personil Polsek Danau Paris Polres Aceh Singkil dalam rangka kegiatan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan. "Patroli kali ini dilaksanakan dari Kampong Situbuh-tubuh menuju Kampong Sikoran," ujar Danramil.

Dalam kegiatan itu, sambungnya, para petugas patroli juga ikut menyampaikan himbauan kepada warga agar tidak membuka lahan baru dengan cara membakar, karena dapat berdampak buruk salah satunya bagi kesehatan manusia.

Disampaikannya, apabila seseorang atau sekelompok orang melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka perbuatan tersebut sudah termasuk perbuatan pidana.

Apalagi, membakar hutan atau lahan, selain membahayakan keselamatan jiwa, merusak lingkungan juga dapat menimbulkan kerugian bagi negara maupun masyarakat sekitarnya.

Sebelum dilaksanakan Patroli, para personi terlebih dahulu mengikuti Apel gabungan yang dipimpin oleh Danramil 07/Danau Paris, Kapten Inf Sahidan dan Kapolsek Danau Paris Ipda Suprayetno di Makoramil 07 Danau Paris. Dalam Apel tersebut ikut dijelaskan tentang mekanisme pelaksanaan patroli. (Red/Jml)
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini