-->

Camat Gunung Meriah Buka Seminar Nasional Beasiswa dan Kunci Sukses di Usia Muda

REDAKSI
Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip (Baju Merah)

SINGKILTERKINI.NET, ACEH SINGKIL - Camat Gunung Meriah, Drs Johan Pahmi Sanip membuka Seminar Nasional Beasiswa dan Kunci Sukses di Usia Muda
yang di gelar oleh Academy Muda Mandiri di Aula Kantor Camat Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (16/2/2020) pagi.

"Kalau ada teman-teman kita yang mendapat Beasiswa, maka orang tersebut adalah orang pintar dan akan menjadi orang sukses," ujar Camat Gunung Meriah, Johan Pahmi Sanip dalam sambutannya.

Jaman dulu, lanjutnya, beasiswa itu berpedoman pada kepintaran, namun saat ini beasiswa sudah banyak diperoleh oleh saudara-saudara kita. Ia mencontohkan seperti contoh Beasiswa bagi Kekuarga yang tidak mampu. Keseriusan untuk belajar, sebutnya, adalah nomor satu (yang utama).

"Sekarang ini tingkat Kepala Dusun (Kadus) saja, dituntut minimal harus tamatan SMA, itu artinya tingkat pendidikan itu sangat perlu," ujarnya.

Untuk itu, Ia berharap agar para peserta seminar semua harus mempunyai motivasi. "Mari kita tanamkan dalam tekat kita masing masing minimal kita harus Tamat sekolah SMA," tegasnya.

Di Usia 0 hingga 7 tahun saatnya waktu bermain main, yang merupakan generasi Emas untuk membentuk pertumbuhan pendidikan Anak.

"Di usia 7 hingga 20 tahun, merupakan masa pendidikan kita, dan orang tua kita mati matian untuk menyekolahkan anaknya," sebutnya.

Sedangkan, pada usia 20 hingga 40 tahun, merupakan masa produktifitas, diusia ini tentunya kita dituntut untuk mensejahterakan kebutuhan hidup Rumah tangga kita masing masing.

Jaman sekarang, tambahnya, para generasi muda yang tamatan SMA maupun S1, setelah tamat bersekolah umumnya berharap untuk menjadi PNS.

"Harapan Kami, kalau sudah tamat bersekolah, jangan hanya terfokus menjadi PNS, gunakanlah ilmu yang kalian peroleh selama bersekolah, untuk menciptakan Lapangan pekerjaan (Wiraswasta)," ungkapnya.

Selesai dibuka oleh Camat Gunung Meriah, Acara seminar Nasional Beasiswa yang diikuti Perwakilan Mahasiswa dan Siswa Kabupaten Aceh Singkil dilanjutkan dengan peyampaian materi yang disampaikan oleh Ketua Yayasan Akademi Muda Mandiri Medan, Sakdam Wira Hamdani, Riswandi Siregar, M. Wahyu Hidayat. (Jml/Red) 
Komentar Anda

Terimakasih Atas Kunjungannya, Silahkan berkomentar dengan bijak, Komentar Spam dan/atau berisi link aktif tidak akan ditampilkan. Terimakasih.

Berita Terkini